Toko Megasari Pemalang Kebakaran Lagi, Ini Penjelasan Damkar

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Setelah ludes dilalap si jago merah pada Maret lalu, tadi malam Toko Plastik Megasari di Jalan Jenderal Sudirman, Pemalang, kembali terbakar. Kecerobohan menjadi penyebab toko plastik itu kembali kebakaran dengan kobaran api mencapai 5 meter, beruntung api berhasil dipadamkan.

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 20.45 WIB, malam tadi, Kamis 29 April 2021.

Informasi yang dihimpun puskapik.com menyebut, salah satu saksi, Umar, pedagang nasi goreng di sekitar lokasi, menuturkan, tiba-tiba dirinya melihat api sudah membesar di belakang ruko Megasari.

“Saya liat api udah gede, kemudian langsung minta bantuan, langsung telepon ke BPBD Pemalang,” ujarnya.

Petugas pemadam kebakaran kemudian meluncur ke TKP, dengan dua mobil pemadam kebakaran, dan disusul 1 truck tangki air BPBD Pemalang.

Kurang lebih 30 menit petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan kobaran si jago merah yang membumbung tinggi, mencapai 5 meter.

Aparat TNI-Polri dan Satpol PP yang tengah berpatroli langsung mendatangi TKP, untuk menetralisir dan mengatur lalu lintas.

Selama proses pemadaman api, arus lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman arah timur, sementara dialihkan ke selatan, Jalan Ahmad Yani, mulai dari traffic light depan Toserba Yogya.

Kejadian ini merupakan kali kedua, ruko Megasari Pemalang itu kebakaran. Sebelumnya, Jumat malam 26 Maret 2021 lalu, toko plastik dan bahan roti itu ludes dilalap si jago merah.

Korlap Pemadam Kebakaran Pemalang, Sonhaji, mengatakan, kebakaran di Toko Megasari Pemalang tadi malam disebabkan kecerobohan.

“Kecerobohan, yaitu melakukan pengerjaan pengelasan di atas tumpukan plastik dan material puing kebakaran sebulan yang lalu, yang belum diberesi sama pemilik toko. Ini yg menjadi pemicu kobaran kebakaran.” tutur Sonhaji, Jumat 30 April 2021.

Sebelum terjadi kebakaran, di ruko bekas kebakaran itu sedang ada pekerjaan pelepasan kerangka atap besi dengan alat pemotongan las. Beruntung, tak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut.

“Kerugian materiil nol, karena yang terbakar semalam adalah sampah / puing kebakaran yang lalu, yang tidak diberesi. Pemadaman semalam bentuk antisipasi agar tidak terjadi perluasan kebakaran ke toko sebelahnya, kanan dan kiri,” jelas Sonhaji.

Diberitakan sebelumnya, Kamis 29 April 2021, Kebakaran kembali terjadi di toko plastik Megasari di kompleks ruko Jalan Jenderal sudirman, Pemalang, malam ini, Kamis 29 April 2021. Kebakaran terjadi sekitar pukul 20.45 WIB tadi.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!