Dede Indra Permana: Kader PDIP Pemalang Harus Jadi Penggerak Ekonomi Kerakyatan

Dede Indra Permana, saat mengunjungi salah satu perternakan ayam di Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang kemarin, Jumat 30 April 2021, FOTO/PUSKAPIK/IST

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Anggota Komisi 1 DPR RI Dede Indra Permana mendorong kader PDIP Kabupaten Pemalang untuk menjadi penggerak ekonomi kerakyatan di tengah keterpurukan akibat dampak pandemi.

Hal ini disampaikan Dede, usai acara sosialisasi 4 pilar bersama kader dan perwakilan Pengurus Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Pemalang di Hotel Winner, Sabtu petang, 1 Mei 2021.

“Partai politik beserta kadernya sebagai sumber daya manusia (SDM) juga bisa menjadi aset untuk menggerakkan perekonomian kerakyatan, tidak melulu soal pemilihan umum atau perebutan kekuasaan,” katanya.

Lanjutnya, kegiatan ekonomi kerakyatan kader itu juga nantinya bisa selaras dengan program Presiden Jokowi dalam menjaga ketahanan pangan dalam negeri (food estate), namun dalam skala yang lebih kecil.

Kader partai-partai politik pun bisa turut dalam penguatan program ketahanan pangan nasional, khususnya di wilayah Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah.

“Kemarin kita berkunjung ke PAC Belik, di sana ada penggemukan ayam yang dikelola oleh ketua PAC Mas Indianto. Ini yang akan kita dorong, semoga bisa menjadikan percontohan yang baik bagi PAC yang lainnya. Seperti Bung Karno bilang, kita harus berdikari secara ekonomi,” katanya.

Ia yakin pelibatan struktural parpol bisa menggerakkan roda perekonomian rakyat. Kekompakan di bawah satu ideologi, Pancasila, parpol punya wawasan kebangsaan yang cukup. “Apalagi struktural parpol di pucuk partai pasti punya konstituen yang tentunya bisa digerakkan,” katanya.

Dalam kunjungannya di Pemalang, Anggota DPR RI dapil X Jateng ini juga menjalin kerja sama pengembangan peternakan ayam broiler, dan perkebunan nanas.

Penulis: Baktiawan Candheki
Editor: Faisal M

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!