Napi di Lapas Brebes Bisa Silaturrahmi Virtual

PUSKAPIK.COM, Brebes – Lapas Kelas IIB Brebes, memfasilitasi kunjungan online untuk keluarga warga binaan. Fasilitas online ini diberikan dalam bentuk video call antara keluarga dan narapidana untuk silaturrahmi Lebaran di tengah pandemi Covid-19.

Kalapas Kelas IIB Brebes, Isnawan, Jumat Mei sore, menyebut, layanan ini merupakan langkah strategis Lapas Brebes dalam memberikan layanan sekaligus upaya pencegahan penularan COVID-19 di dalam Lapas. Sehingga meski tidak bisa bertatap muka secara langsung namun mereka bisa bersilaturahmi di hari raya ini.

Layanan kunjungan online ini dibuka setiap hari mulai tanggal 13-16 Mei 2021. Layanan mulai buka pukul 09.00 – 12.00 WIB dan siang pukul 13.00-15.30 WIB.

“Kami telah menyediakan 6 (Enam) unit komputer yang digunakan untuk layanan kunjungan online (video call). Sehingga warga binaan dan keluarganya tetap bisa berilaturahmi meski tidak tatap muka langsung,” terang Isnawan.

Fasilitas kunjungan online ini diharapkan bisa menjadi penghilang rindu bagi warga binaan dan keluarga. Apalagi sejak pandemi, warga binaan tidak pernah mendapatkan kunjungan secara langsung dari keluarga maupun kerabat. Melalui fasilitas ini mereka dapat bertegur sapa secara virtual dengan keluarga dan kerabat.

“Sejak pandemi COVID-19 ini memang warga binaan tidak mendapat kunjungan dari keluarga. Melalui kunjungan virtual ini mereka bisa bertegur sapa dengan keluarga,” sambungnya.

Dalam moment hari raya ini, selain memberikan layanan kunjungan virtual, Lapas Brebes juga membuka layanan penitipan makanan. Untuk layanan penitipan makanan dibuka pagi mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB dan siang Pukul 13.00-15.30 WIB.

Kontributor: Fahri Latief
Editor: Amin Nurrokhman

 

 

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!