Setelah Tragedi Kedung Ombo, Perahu Wisata di Pantai Widuri Pemalang Disetop

Perahu wisata di Pantai Widuri Pemalang.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Perahu wisata di Pantai Widuri Pemalang saat ini masih belum kembali beroperasi, pasca diberhentikan beberapa waktu lalu.

Ada sejumlah alasan perahu wisata yang belakangan jadi idola wisatawan pantai kebanggaan wong Pemalang itu, diberhentikan sementara.

“Ya berhenti sementara, sampai nanti diperbolehkan lagi, Waktu itu hanya diberhentikan beroperasinya,” kata Kholimin, Kepala Unit Pengelola Objek Wisata, Disparpora Pemalang, Selasa 25 Mei 2021.

Perahu wisata yang menawarkan sensasi menyusuri pantai Widuri itu, kata Kholimin, diberhentikan sejak tanggal 16 Mei 2021 lalu.

Diberhentikannya perahu wisata ini, tutur Kholimin, berdasarkan instruksi Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, melalui Satgas Covid-19.

Alasan perahu wisata ini diberhentikan sementara, ungkap Kholimin, utamanya setelah ada kejadian perahu wisata terbalik di Waduk Kedung Ombo, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu 15 Mei 2021 lalu, yang menewaskan 9 orang.

“Yang pertama dampak Kedung Ombo juga. Yang kedua, barangkali di kapal itu muatannya lebih, nanti kan bisa terpapar Corona karena jarak (duduk)-nya dekat,” jelas Kholimin.

Belum diketahui pasti, kapan perahu wisata di Pantai Widuri Pemalang kembali di izinkan beroperasi.

“Kapal-kapal yang ngeyel tetap beroperasi ya dihentikan, itu kan ada temen-temen Satpol PP dan Sat Polairud yang berjaga disana,” tandas Kholimin.

Dikutip dari news.detik.com, Tragedi perahu terbalik di Waduk Kedungombo (WKO), membuat geger di tengah suasana Lebaran. Dalam kejadian itu dari 20 penumpang, 9 di antaranya tewas. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu 15 Mei 2021 lalu.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

 

 

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!