Polres Pekalongan Gelar Rapid Antigen Gratis

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan menggelar random rapid test atau tes cepat deteksi Covid-19 dengan metode acak. Petugas juga memperkenankan warga di pusat keramaian itu untuk mengikuti tes skrining Covid-19 itu secara gratis.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno melalui Kasubbag Humas AKP Akrom, Rabu 26 Mei 2021, mengatakan, random tes cepat tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya masyarakat yang melakukan perjalanan usai momentum Lebaran 2021.

“Ini cara yang dilakukan kepolisian untuk melakukan cek dari orang-orang yang melakukan perjalanan. Yang sudah bawa surat izin dan hasil tes maka dipersilakan jalan, tapi yang tidak bawa surat bebas Covid-19 langsung dites di sini,” ujar Akrom.

Menurut dia, pemeriksaan tes cepat bebas Covid-19 tersebut dalam rangka pelaksanaan pengetatan perjalanan bagi pengemudi kendaraan usai larangan mudik Lebaran 2021 maupun arus balik pasca Idul Fitri 1442 H.

Dalam kegiatan rapid test gratis tersebut tidak hanya diperuntukan bagi masyarakat saja, ada sebagian personil yang terlibat dalam Operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) juga turut mengikuti tes skrining Covid-19.

Akrom berharap, langkah yang dilakukan Polres Pekalongan tersebut bisa mendukung program random tes cepat yang dilakukan pemerintah.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

 

 

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!