Korban Tewas Kecelakaan Ambulan di Brebes Bertambah, Ini Daftar Namanya

PUSKAPIK.COM, Brebes – Satu orang penumpang ambulan menghembuskan nafas terakhir saat menjalani perawatan di RSUD Brebes, Kamis 27 Mei 2021 siang. Korban kecelakaan kendaraan ambulan di Brebes, bertambah 1 menjadi 3 orang.

Kanit Laka Polres Brebes, Iptu Ibnu Setiyadi mengatakan, korban meninggal ke tiga adalah Penumpang Ambulans atas nama Sopyan (52) warga Kampung Rawa Teratai Kelurahan Teratai Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Korban mengalami luka parah dan sempat dilarikan ke RSUD Brebes.

“Sekarang bertambah menjadi 3 orang. Korban ke tiga adalah Sopyan meninggal di rumah sakit,” ungkap Iptu Ibnu Setiyadi saat dihubungi.

Kanit Lakalantas Polres Brebes menambahkan, tiga korban meninggal dalam kecelakaan itu adalah sopir ambulans, Mansyur (42) warga Cakung Jakarta Timur dan seorang penumpang yang duduk di depan Ngadino (48) warga Matraman Jakarta Timur, dan ketiga adalah Sopyan, penumpang Ambulans.

Mobil ambulan ini, tambah Kanit Lakalantas, membawa jenazah hendak menuju Kebumen dari Jakarta. Selain sopir, di dalam mobil ini terdapat lima orang penumpang.

“Bawa jenazah dari Jakarta hendak ke Kebumen,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya sebuah mobil ambulan yang sedang mengangkut jenazah mengalami kecelakaan di ruas Tegal – Purwokerto, tepatnya di Desa Kutamendala, Tonjong, Brebes. Kejadian bermula, saat mobil ambulan melaju dari arah utara menuju selatan. Ambulan dengan Nopol B 9232 UCG berusaha mendahului kendaraan lain di tikungan depan MTs Dukuh Satir Desa Kutamendala Tonjong.

Saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju truk tidak dikenal melintas hingga kedua kendaraan ini bersenggolan. Insiden ini menyebabkan ambulans yang dikemudikan Mansyur terpelanting. Kondisi mobil ambulan milik yayasan Al Wardah Mubarokah Cakung Jakarta Timur mengalami rusak parah di bagian depan.

“Keterangan dari saksi masyarakat setempat mengatakan bahwa, kendaraan (ambulans) itu akan mendahului kendaraan lain dengan ambil posisi sebelah kanan. Kerena posisinya menikung, tidak kelihatan ada kendaraan dari arah berlawanan dan akhirnya serempetan. Dua orang meninggal dan tiga lainnya luka luka,” beber Kanit Laka Iptu Ibnu Setiyadi.

Berikut Nama Korban Kecelakaan Ambulans Pengangkut Jenazah di Brebes
1. Mansur (sopir) alamat Kampung Rawa Terate Rt 04/01 Kelurahan Rawa Terate Kecamatan Cakung Jakarta Timur;

2. Ngadino (penumpang) alamat Utan Kayu Utara, Matraman Jakarta Barat, dan;

3. Sopyan (penumpang) alamat Kampung Rawa Terate Rt. 05/01 Kelurahan Rawa Terate Kecamatan Cakung Jakarta Timur.

Sedangkan luka luka berjumlah 4 orang masing masing;

1. Hasanudin (51), penumpang ambulans, alamat Kampung Rawa Terate Rt 05/01 Kelurahan Rawa Terate Kecamatan Cakung Jakarta Timur;

2. Martoyo (44), alamat Villa Permata Gunung Putri Rt. 01/11 Kelurahan Gunung Putri Kabupaten Bogor dan;

3. Bagas Pangestu (26) penumpang, alamat Villa Permata Gunung Putri Rt. 01/11 Kelurahan Gunung Putri Kabupaten Bogor.

Kontributor: Fahri Latief
Editor: Amin Nurrokhman

 

 

 

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!