BPS dan AMPP Bantu Warga Taman Penderita Penyakit Langka

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Berkah Sedekah Pemalang (BSP) bersama Aliansi Masyarakat Peduli Pemalang (AMPP) memberikan bantuan ke pasien tidak mampu dengan kondisi memprihatinkan asal Desa Jebed Utara, Kecamatan Taman.

Salah satu relawan AMPP, Siswanto Jumat 28 Mei 2021 mengatakan, pasien atas nama Muhammad Rozak Saputra (13) warga Desa Jebed Utara, Kecamatan Taman, Pemalang.

“Diusianya yang belia harus menderita penyakit Myelodysplastic Syndrome (MDS) yang mengarah ke leukimia dan penyakit darah lainnya. Sebelumnya Rozak memang sempat mendapatkan perawatan di RSUP Dr Kariadi Semarang untuk pengobatan tulang sumsum belakang, namun karena berasal dari keluarga kurang mampu. Akhirnya memutuskan untuk berhenti berobat ke RSUP Kariadi,”ujarnya.

Mengutip pernyataan tim medis yang menangani, Siswanto mengatakan bahwa penyakit yang diderita pasien sendiri tergolong penyakit langka yang butuh penanganan khusus.

“Kondisi ini terjadi ketika sel darah yang dihasilkan oleh sumsum tulang tidak terbentuk dengan baik,” ujarnya.

Lanjutnya, atas rasa kemanusiaan tersebut lalu BPS dan AMPP tergerak untuk mengupayakan pengobatan lebih lanjut di RSUD Dr M Ashari Pemalang.

“Saat ini di rawat di RSUD M. Ashari Pemalang. Untuk biaya, kami upayakan pembebasan biaya karena pasien tergolong warga tidak mampu, selain itu juga kami berikan uang kerohiman kepada keluarga pasien,” ungkapnya.

Siswanto berharap, dengan gerakan kepedulian ini bisa membantu kesembuhan pasien. Ia juga tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pihak terkait dan donatur yang telah membantu.

“Terimakasih hamba Allah SWT yang telah sisihkan rejeki untuk bantu sesama. Hanya Allah SWT yang akan membalas dengan pahala berlimpah,” ungkapnya.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor: Amin Nurrokhman

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!