Pastikan Kualitas Proyek, Bupati-Wabup Pemalang Sidak Perbaikan Jalan

Bupati-Wakil Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo-Mansur Hidayat mengecek langsung proyek perbaikan jalan di wilayah Kecamatan Taman, Pemalang, Senin, 31 Mei 2021. FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Jelang 100 hari kerja, Bupati-Wakil Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo-Mansur Hidayat mengecek langsung perbaikan jalan yang tengah dilaksanakan, Senin sore, 31 Mei 2021. Lokasi pertama yang disidak Agung-Mansur adalah proyek perbaikan Jalan Sangihe, Desa Banjardawa, Taman, Pemalang.

Keduanya menyusuri sepanjang jalan yang diperbaiki itu, didampingi Plt Kepala DPU TR Pemalang, Heri Firmantio. Agung-Mansur menanyakan proses perbaikan Jalan Sangihe kepada kontraktor pelaksana, CV Langgeng.

Jalan Sangihe diperbaiki sepanjang 450 meter, dengan nilai kontrak sebesar Rp199.772.000. Dalam kontraknya, perbaikan jalan itu ditarget selama 60 hari.

Tak cukup puas hanya memantau kondisi jalan yang diperbaiki, Agung-Mansur mengukur langsung fisik lebar jalan dan ketebalan aspalnya.

“Untuk lebarnya memenuhi syarat, standarnya 3 meter, ini 3,35 meter. Ketebalan aspalnya 3,5 sentimeter,” ujar Agung.

Bupati menuturkan, pengecekan ini merupakan bagian dari kegiatan program 100 hari kerja bersama Wakil Bupati Mansur Hidayat. “Kita lihat langsung kondisi di lapangan seperti apa, pengerjaannya yang sudah dilakukan sejauh mana,” kata Agung.

Mesin penggilas atau stoom juga tak luput dari pengecekan. Bupati Agung menanyakan spesifikasi mesin stoom yang ada, dan berbincang-bincang langsung dengan para pekerja perbaikan jalan.

Peninjauan kemudian berlanjut ke Jalan Lombok, Desa Kaligelang, Taman, Pemalang, yang diperbaiki sepanjang 520 meter, dengan nilai Rp199.813.000. Perbaikan jalan ini dikerjakan CV Mentari Persada.

“Kami mohon dukungan dan kerja sama semua pihak, sehingga ini bekerja dengan baik dan lancar, hasilnya sesuai dengan harapan kita,” kata Agung.

Perbaikan jalan saat ini, kata Agung, menyasar di derah-daerah yang kerusakannya cukup parah. Harapannya bisa meminimalisir jalan rusak di Kabupaten Pemalang.

Sementara itu, Mansur Hidayat berharap, nantinya semua jalan di Kabupaten Pemalang yang diperbaiki tahun ini, lebih awet. “Memang kita sudah menggunakan AMP, harapannya ini bisa lebih awet dari yang lalu. Kemarin saya tekankan ke DPU TR, harus lebih bagus, dan sudah dilakukan dengan menggunakan AMP,” kata Mansur.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!