Bupati Pemalang Sambangi Rumah Warganya yang Roboh

Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, meninjau bekas rumah Rumjanah (50) yang roboh, dan memberikan bantuan, siang tadi, Selasa 1 Juni 2021.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Wajah memelas terlihat dari raut Rumjanah (50), saat ditemui Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, di lahan bekas rumahnya, siang tadi, Selasa 1 Juni 2021.

Bangunan rumah tempatnya tinggal, di Gang Delima, RT 04 RW 04, Kelurahan Wanarejan Selatan, Taman, Pemalang, kini merata dengan tanah.

Setelah ambruk beberapa hari lalu karena sudah rapuh, hanya bagian belakang rumah dengan pagar anyaman bambu, yang tersisa.

Beruntung, Rumjanah yang kala itu sedang tidur di rumah majikan tempatnya bekerja, selamat dan hanya mengalami kerugian materiil.

Kronologi kejadian ini diceritakan janda sebatang kara yang sehari-harinya bekerja sebagai asisten rumah tangga itu, saat disambangi Bupati Agung.

“Ini keprihatinan kita semua untuk peduli terhadap lingkungan, kepada warga masyarakat. Semoga kehadiran kami bisa meringankan beban beliau,” ujar Agung.

Guna membantu pembangunan rumah Rumjanah, Bupati menyalurkan bantuan dari BAZNAS Pemalang, uang tunai sebesar 10 Juta Rupiah.

Kemudian, juga bantuan material berupa semen sejumlah 10 sak dan sembako dari BPBD Pemalang.

Bupati berharap, nantinya warga masyarakat gotong-royong membantu pembangunan rumah Rumjanah, baik secara materiil maupun tenaga.

“Saya terima kasih sekali atas kepedulian Pak Bupati dan semuanya, semoga rumah saya yang roboh ini nanti bisa dibangun lagi,” ungkap Rumjanah, dengan sumringah.

Selain Rumjanah, Agung juga menyambangi Nenek Kartimah di RT 01 RW 08, Kelurahan Paduraksa, Pemalang, yang bernasib sama.

Rumah Nenek Kartimah sudah roboh sejak 5 bulan lalu, karena sudah rapuh. Lahan bekas rumahnya saat ini sudah bersih dari puing-puing bangunan.

Bantuan yang sama juga diberikan kepada Nenek Kartimah, berupa uang tunai sebesar Rp 10 juta. Bantuan materiil juga sudah terlebih dahulu diberikan BPBD Pemalang pasca kejadian rumah Nenek Kartimah roboh.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

 

 

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!