PPDB 2021 Kabupaten Pemalang, Kadindikbub: Alhamdulillah Tak Ada Pemadaman Listrik

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang, Mualip, saat memantau pelaksanaan PPDB 2021/2022, Jumat 25 Juni 2021.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021/2022 di Kabupaten Pemalang saat ini masih berlangsung. Pendaftarannya dibuka sejak tanggal 24 sampai dengan 26 Juni 2021.

Seleksi calon peserta didik, untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) dilakukan berdasarkan jalur zonasi, afirmasi, prestasi, serta perpindahan orang tua/Wali.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemalang bekerja sama dengan PT Telkom, untuk menyiapkan aplikasi sebagai sarana pendaftaran online untuk jenjang SMP.

“Alhamdulilah lancar, tidak ada kerumunan. Hasil evaluasi sampai hari ini lancar, juga tidak ada kendala jaringan.” ungkap Mualip, Kepala Dindikbud Pemalang, ditemui puskapik.com, Jumat 25 Juni 2021.

Sebelumnya saat hari pertama, tutur Mualip, sempat ada rencana pemadaman listrik dari PLN.

Beruntung setelah pihaknya berkoordinasi, rencana pemadaman listrik itu dibatalkan sehingga tidak menghambat pelaksanaan PPDB.

“Untuk SD tetap menggunakan luring (luar jaringan/offline), tetapi dengan dengan penerapan prokes ketat.” jelas Mualip.

Berbeda dengan SMP, untuk jenjang SD hanya ada 3 jalur seleksi, yaitu jalur zonasi, afirmasi, dan perpindahan orang tua.

Di Kabupaten Pemalang, ada 114 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 748 Sekolah Dasar (SD), negeri maupun swasta.

“Insya Allah semua kuota murid tercukupi, lulusan kita di SD/MI itu ada 21.000, kapasitas kita daya tampungnya sekitar 14.000, sisanya kita arahkan ke swasta,” tandas Mualip.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!