Tinjau Penanganan Covid-19 di RSUD Pemalang, Begini Kata Ganjar Pranowo

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meninjau penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Pemalang, Minggu 4 Juli 2021. Ganjar sempat menilik warga positif Covid-19 di Desa/Kecamatan Taman, yang tengah menjalani isolasi mandiri.

Ia kemudian lanjut menuju RSUD dr M Ashari Pemalang, melihat situasi dan kondisi penanganan pasien Covid-19 di sana. Setelah melihat langsung ruangan yang diperuntukan untuk pasien Covid-19. Menurut Ganjar, tata kelola ruangan tersebut sudah baik.

“Jadi dibuat expand sampai selasarnya di-kebaki (dipenuhi) gitu, sehingga bisa menambah jumlah tempat tidur,” ujar Ganjar.

Namun, kata Ganjar, kapasitas dan segi kenyamanan perlu dikelola dengan baik lagi.
Gubernur Jawa Tengah itu meminta agar di Pemalang ada rumah sakit lain yang bisa dijadikan alternatif penanganan pasien Covid-19.

“Sehingga, manajemen pasien yang masuk bisa lebih baik,” jelasnya.

Ganjar mengapresiasi pengelolaan oksigen di RSUD dr M Ashari, mengingat banyak rumah sakit yang krisis oksigen untuk pasien.

“Baru saya temui malah, ini bisa mengelola oksigennya sampai 3 hari, yang lain rata-rata cuma 24 jam saja.” ungkap Ganjar.

Melihat kondisi ruang IGD yang sudah overload, Ganjar meminta masyarakat Pemalang menjaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan.

Apalagi, saat ini sudah ada 105 tenaga kesehatan di rumah sakit tersebut yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Sehingga kondisi ini bisa dipahami. Untuk bisa menjaga diri, pakai masker enggak usah dipaksa, sudah otomatis dipakai,” tegas Ganjar.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!