797 Orang Ikuti Job Fair Online 2021 Kota Pekalongan

Dinperinaker Kota Pekalongan menggelar Job Fair Online Kota Pekalongan 2021 pada 30 Juni-1 Juli 2021. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Kota Pekalongan – Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kota Pekalongan terus berupaya menekan angka pengangguran di wilayahnya. Salah satu caranya dengan menggelar Job Fair Online 2021 Kota Pekalongan pada 30 Juni-1 Juli 2021.

Kepala Seksi Penempatan Kerja Dinperinaker Kota Pekalongan Heryu Purwanto mengatakan, tercatat sebanyak 797 orang dari Kota Pekalongan dan sekitarnya mengikuti Job Fair. Pada saat berlangsung Job Fair 2021, ada 31 perusahaan yang menawarkan lebih dari 700 lowongan pekerjaan untuk mengisi beberapa posisi lowongan sebagai tenaga operator, supervisor, marketing, tenaga quality control dan sebagainya.

“Alhamdulillah pelaksanaan Job Fair Online pada 30 Juni hingga 1 Juli 2021 kemarin berjalan dengan lancar dan antusias minat masyarakat yang mendaftar cukup tinggi, yakni ada 797 orang. Sementara untuk perusahaan yang bergabung dalam event Job Fair Online Tahun 2021 ini sejumlah 31 perusahaan baik dari dalam maupun luar daerah Kota Pekalongan,” kata Heryu saat dikonfirmasi via telepon, Senin, 12 Juli 2021.

Ia mengungkapkan, berdasarkan laporan terakhir yang masuk ke Dinperinaker Kota Pekalongan, dari 797 pendaftar, 27 di antaranya sudah diterima di perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam Job Fair Online tersebut. Menurutnya, penyelenggaraan Job Fair Online ini cukup berhasil untuk membantu menjembatani perusahaan dengan pencaker yang sesuai kualifikasi dibutuhkan dan pencaker bisa mencari pekerjaan yang diinginkan di tengah masa pandemi.

Job Fair online ini tentu dilakukan dalam rangka menghindari kerumunan massa dan mencegah penularan virus Covid-19. “Harapan ke depan mudah-mudahan kegiatan Job Fair Online yang baru pertama kali kami selenggarakan di tengah masa pandemi ini bisa rutin dan menjadi kegiatan tahunan yang bisa digelar dalam rangka upaya kami menekan angka pengangguran di Kota Pekalongan,” katanya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!