Masuk Pemalang, Pengendara Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksinasi

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho saat di Check Point Exit Tol Gandulan Pemalang, Senin (12/07/2021). FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Untuk membatasi mobilitas masyarakat yang akan keluar masuk Kabupaten Pemalang, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang melakukan penyekatan di Check Point Exit Tol Gandulan Pemalang, Senin (12/07/2021).

Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengungkapkan, Tim Satgas Covid-19 telah memutar balikkan sebanyak 20 kendaraan. “Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang akan melakukan pengecekan di Check Point Exit Tol Gandulan, pada setiap pengendara yang memasuki Pemalang,” kata Mansur saat meninjau penyekatan di Exit Tol Gandulan bersama Forkopimda Kabupaten Pemalang, termasuk Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho.

LIHAT! Cara Cek & Download Sertifikat Vaksin Covid-19 (via website)

Mansur mengatakan, apabila pengendara tidak dapat menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19 dan belum swab, maka kendaraan tersebut diputar balik. “Selain itu, tim Satgas Covid-19 juga akan menanyakan keperluan pengendara, misalkan hanya jalan-jalan atau hanya melintas di Kota Pemalang, maka kita akan meminta untuk putar balik,” katanya.

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengungkapkan, pihaknya mendukung penuh terlaksananya PPKM Darurat di Kabupaten Pemalang. “Kami harap dengan adanya penyekatan di Check Point Exit Tol Gandulan dapat mengurangi mobilitas masyarakat, sehingga PPKM darurat dalam rangka pengendalian Covid-19 di Kabupaten Pemalang dapat terlaksana dengan baik,” kata Kapolres.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!