Jelang HUT ke 73, Begini Aksi Sosial Polwan Kota Pekalongan

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Polwan Jajaran Polres Pekalongan Kota membagikan bantuan sosial kepada warga terdampak Covid-19. Bantuan sosial ini selain bagian dari Baksos Bhayangkara Untuk Negeri juga untuk memperingati Hari Jadi Polisi Wanita ke 73 yang jatuh pada tanggal 1 September 2021.

Bantuan sosial sembako berupa beras, gula pasir, mie Instan, teh/kopi, sarden dan sarung dibagikan kepada pedagang kaki lima, tukang becak, pengemudi online, juru parkir, tukang pengangkut sampah dan masyarakat yang terdampak Covid -19 secara ekonomi.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto, Rabu 14 Juli 2021, mengungkapkan, pembagian sembako ini salah satu wujud perhatian Polri kepada masyarakat dan diharapkan dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak Covid-19.

“Tidak banyak yang kami berikan namun semoga bermanfaat. Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan PPKM Darurat” ujar Kapolres Pekalongan kota.

Pembagian dilakukan langsung kepada masyarakat yang berhak dengan metode hunting untuk menghindari kerumumnan masyarakat. Adapun pembagian dilakukan oleh beberapa anggota Polwan dipimpin Kabag Ren Kompol Evi yang bersinergi dengan Sat Lantas.

Lokasinya antara lain adalah di seputaran Alun alun Kota Pekalongan, Depan Station KA, Jalan Diponegoro.

“Selain menyerahkan bantuan, kita juga sampaikan imbauan protokol kesehatan kepada warga,” tandas Kompol Evi.

Penyerahan bantuan sosial tersebut mendapat tanggapan baik dari salah satu pengemudi online Harun S, yang mengaku senang dan berharap agar Covid-19 segera mereda.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!