Mulai Jumat, Seluruh Pintu Masuk Jateng di Brebes Ditutup

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Brebes – Mulai Jumat 16 Juli 2021, pintu masuk ke Jawa Tengah di wilayah Kabupaten Brebes, akan ditutup. Tiga titik pintu masuk merupakan eksit tol dan dua lainnya di jalur luar tol.

Kasat Lantas Polres Brebes, AKP Putri Noer Cholifa menjelaskan, pintu tol yang ada di Brebes seluruhnya akan ditutup, masing masing Pintu Tol Brebes Timur, Brebes Barat, dan Pejagan. Sedangkan di luar tol, penutupan jalur berada di jalur pantura Desa Klampok Wanasari (pertigaan eksit tol Brebes Barat) dan pertigaan Eksit Tol Brebes Timur.

“Jadi sementara nanti tanggal 16 sampe 22 Juli akan melaksanakan penutupan seluruh exit tol, baik Pejagan, Brebes Timur dan Brebes Barat. Di luar tol juga akan ditutup, yaitu di pertigaan pantura dengan eksit Brebes Barat di Desa Klampok dan pertigaan Brebes Timur,” beber Kasat Lantas, Rabu (14/7/2021) di pos polisi Brebss Timur.

Dengan penutupan semua pintu masuk itu, kata Kasat Lantas, semua kendaraan tidak ada yang akan masuk Jateng melalui Brebes. Kendaraan yang melintas di ruas tol tidak dibolehkan keluar di Brebes dan akan diteruskan ke arah timur maupun barat. Untuk yang melalui jalur luar tol akan diputar balik.

“Semua kendaraan tidak ada yang keluar atau pun masuk eksit tol, sehingga kendaraan akan kami luruskan menuju timur maupun barat. Sama seperti di tol di pantura juga kami berlakukan sama, jadi ada penutupan jalur pantura,” tandasnya.

Selama penutupan ini, lanjut Putri, hanya kendaraan tertentu yang dibolehkan. Mereka adalah golongan esensial dan kritikal, itu pun harus menunjukan surat rekomendasi.

Di tiap pos jalur masuk, akan dijaga oleh petugas. Mereka akan mengawasi dan menentukan kendaraan yang boleh melintas masuk.

“Hanya kendaraan kendaraan esensial dan kritikal yang boleh melintasi jalur tersebut.
Termasuk buruh, apabila itu buruh, harus diketahui karyawan pabrik mana dan harus memiliki keterangan apakah kayrawan tersebut masuk dalam 50 persen dari esensial,” ulasnya.

Kontributor: Fahri Latief
Editor: Amin Nurrokhman

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!