Sudah Zona Orange, Brebes Belum Berani PTM, Kenapa?

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Brebes – Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) PTM di Brebes masih menunggu instruksi gubernur. Meski sudah zona oranye, hingga hari ini, sekolah di Brebes, belum melaksanakan PTM.

Sekda Brebes, Djoko Gunawan menegaskan, sarana dan prasarana protokol kesehatan semua sekolah di Brebes sudah siap. Sambil menunggu instruksi gubernur, pihaknya akan melakukan evaluasi kembali persiapan di tiap tiap sekolah.

“Kita menunggu instruksi gubernur untuk pelaksanaan tatap muka. Memang betul, daerah lain di Jateng sudah PTM, namun sambil menunggu ingub saya minta kepala dinas untuk menyiapkan terlebih dulu. Kalau sarana prasarana protokol kesehatan kami sudah siap semua. Sambil menunggu ingub kita akan evaluasi lagi. Saya yakin gubernur sangat hati hati agar tidak ada psrsoalan dalam PTM,” kata Djoko Senin 23 Agustus 2021.

Sekda menandaskan, akan segera menggelar PTM menyusul status zona oranye di Brebes atau level 3. Terlebih, kasus positif di Brebes, lanjut Sekda juga juga jumlahnya makin turun tiap harinya.

“Brebes masuk PPKM level 3, dan kasusnya sudah menurun tiap harinya.
Nantinya PTM di sekolah sekolah akan diujicoba dulu. Misal satu kecamatan satu sekolahan ujicoba PTM, kemudian dievaluasi. Catatannya, semua guru dan tenaga lain harus sudah divaksin, dan prokesnya harus disiapkan secara matang,” beber Sekda.

Ditemui terpisah, Kepala SMP Negeri 2 Jatibarang, M Idi Fitriyadi menyatakan, sekolahnya sudah siap dengan sarana dan prasarana protokol kesehatan. Termasuk teknis pembelajaran tatap muka, seperti pengaturan jam pelajaran dan lain lainnya.

Kontributor: Fahri Latief
Editor: Amin Nurrokhman

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!