Berdandan ala Siswa SD, Wali Kota Tegal Hibur Peserta Vaksinasi dengan Joget TikTok

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono bersama Sekda Tegal Johardi, Kepala Disdik Tegal Fahmi, Kepala Dinkes Tegal Sri Primawati dan Direktur RSUD Kardinah Agus saat berjoget TikTok menghibur siswa yang mengikuti vaksinasi di Alun Alun Kota Tegal, Senin siang, 20 Desember 2021. FOTO/PUSKAPIK/SAKTI RAMADHAN

PUSKAPIK.COM, Tegal – Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono rela mengenakan seragam SD demi menghibur dan memberi semangat para siswa Sekolah Dasar yang sedang mengikuti vaksinasi Covid-19 di Alun-Alun Kota Tegal, Senin siang, 20 Desember 2021. Sekda Tegal Johardi, Kepala Dinas Pendidikan Fahmi, Kepala Dinas Kesehatan Sri Primawati dan Kepala RSUD Kardinah Agus, juga mengikuti wali kota mengenakan seragam SD.

Tak hanya berseragam SD, lengkap dengan topi dan dasi, Dedy Yon dan anak buahnya juga membawa tas ransel, jam tangan mainan, serta botol air minum. Penampilan kocak Dedy Yon Supriyono dan jajarannya itu mengundang gelak tawa para siswa dan orang tuanya serta para tamu undangan.

Selain berdialog dengan para siswa dan orang tua siswa, Dedy Yon juga mengajak para siswa berjoget TikTok. Ajakan wali kota langsung disambut antusias para siswa. Siswa yang ikut berjoget TikTok mendapat hadiah tas, buku, dan alat tulis.

“Kita spontanitas memakai seragam SD. Tujuannya untuk memeriahkan dan menghibur anak-anak yang ikut vaksin agar tidak takut dan tegang,” kata Dedy Yon kepada para awak media di sela-sela acara.

Dedy Yon mengatakan, ia mengecek secara langsung pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun. Menurut Dedy Yon, hal ini merupakan supervisi yang sudah disetujui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk percepatan vaksinasi anak.

“Jadi ini pertama kali di Jawa Tengah dan di Indonesia sebagai percontohan percepatan,” kata Dedy Yon.

Dedy mengungkapkan, capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun sampai dengan hari Sabtu, 18 Desember 2021 sebanyak 3.328 anak atau 13,09% dari sasaran 25.415 anak TK dan SD di Kota Tegal. Wali kota menargetkan pada 25 Januari 2021, vaksinasi anak-anak, lansia, dan pralansia bisa 100%.

“Tanggal 25 Januari 2022 untuk Kota Tegal sudah selesai semua (vaksinasi).Harapan kita bisa 100 persen. Karena lansia dan pra lansia sudah zero, tidak ada satupun yang masih divaksin,” kata wali kota.

Kontributor: Sakti Ramadhan
Editor: Faisal M

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!