‘Si Bardim’ Malam, Kodim Pemalang Sasar Vaksinasi Pekerja

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kodim 0711/Pemalang terus menggenjot capaian vaksinasi di Kabupaten Pemalang lewat ‘Si Bardim’ (Vaksinasi Bareng Kodim). Kali ini vaksinasi digelar malam hari dengan sasaran masyarakat yang sibuk bekerja sedari pagi hingga sore.

Kodim 0711/Pemalang menggelar vaksinasi massal ‘Si Bardim’, Jumat malam 25 Februari 2022. Malam itu, vaksinasi digelar di tiga titik yaitu Taman Patih Sampun, Taman Gumelem dan Yogya Mall.

Dandim 0711/Pemalang, Letkol Inf Roihan Hidayatullah, hadir dan memantau langsung pelaksanaan vaksinasi didampingi jajarannya. Ia memastikan pelaksanaan vaksinasi tersebut berjalan lancar.

Dandim mengatakan, vaksinasi Si Bardim merupakan terobosan Kodim 0711/Pemalang untuk meningkatkan capaian vaksinasi. Kali ini, vaksinasi digelar malam hari untuk mengakomodir masyarakat yang bekerja sedari pagi hingga sore.

“Ini bertujuan untuk melayani masyarakat yang seharian bekerja di siang hari, warga masih bisa mengikuti vaksinasi Covid-19 pada malam hari, tanpa mengganggu pekerjaan dan tidak perlu libur dari pekerjaan untuk vaksin,” kata Dandim.

Apabila animo masyarakat vaksinasi malam hari cukup banyak, tutur Dandim, hingga jam berapapun pihaknya bakal melayani. “Saya yakin melalui perluasan program vaksinasi ini, target vaksinasi di Pemalang bisa segera tercapai” imbuh Dandim.

Dandim berpesan kepada masyarakat Pemalang, walaupun sudah divaksin namun protokol kesehatan 5M harus tetap dipatuhi. “Semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala, ekonomi bangsa ini segera pulih.” ujarnya.

Salah satu warga peserta vaksinasi Si Bardim, Sarwo (50), mengapresiasi akselerasi yang dilakukan Kodim 0711/Pemalang lewat Si Bardim. Menurut warga Desa Sewaka itu, vaksinasi saat malam ini efektif untuk para pekerja siang karena tak mengganggu waktu kerja.

“Terima kasih kepada semua pihak terutama Kodim Pemalang yang telah mengadakan vaksin malam hari, sehingga yang sibuk pada siang hari seperti saya bisa ikut”, ungkapnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!