Kandang Ayam di Kendalrejo Pemalang Ludes Terbakar, Ini Penyebabnya

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Sebuah kandang ayam di Desa Kendalrejo Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang ludes dilalap si jago merah. Api muncul dari mesin penghangat ayam dan menyambar sekitarnya, pemilik kandang pun merugi ratusan juta rupiah.

Kebakaran kandang ayam di Desa Kendalrejo Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang itu terjadi pada Sabtu malam 26 Februari 2022. Diketahui, kandang ayam yang ludes terbakar tersebut milik Agus Budi Wibowo (62).

Api kebakaran pertama kali disaksikan salah satu karyawan setempat, Nur Ali (18). Api yang muncul dari mesin penghangat ayam itu membumbung sekitar pukul 19.00 WIB dan melahap material bangunan.

“Karyawan melihat api di pemanas (penghangat) ayam yang berbahan bakar gas, selang gas ada kebocoran dan (api) menyambar sekitar tempat,” kata Sonhaji, Korlap Damkar Pemalang, Minggu 27 Februari 2022.

Mendapat laporan kejadian itu, petugas pos Damkar induk kemudian langsung meluncur dengan mobil pemadamnya ke TPK. Petugas Damkar berjibaku menjinakkan api cukup lama, hingga akhirnya api berhasil padam.

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, tapi kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 700 juta,” tutur Sonhaji.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!