Optimis Menangkan PKB, Kundhi : 2024 Pemalang Bukan Lagi Kandang Banteng

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bakal calon anggota Legislatif (Bacaleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Heru Kundhimiarso, optimis partainya menang total di Pemilu 2024. Bahkan Kundhi yakin sebutan ‘Pemalang Kandang Banteng’ bakal berubah menjadi “Rumah Santri PKB’.

Optimisme Heru Kundhimiarso itu muncul seiring tingginya animo ‘Gerakan Nahdliyin Bersatu’ di Kabupaten Pemalang. Potensi kemenangan PKB di Pemilu 2024, kata Kundhi, sudah di depan mata. Maka, gerakan akar rumput harus terus dirawat dan dijaga.

“Faktor lainnya, banyak kekecewaan dengan politisi-politisi yang ada. Mereka yang hanya datang pada saat butuh suara, tapi lupa bahkan tidak tau cara merawat dan menghargai suara rakyat,”.

“Bahkan menghilang saat sudah menduduki jabatan politik baik eksekutif maupun legislatif.” ujar Heru Kundhimiarso, Kamis 24 Maret 2022.

Maka menurut Kundhi, PKB yang belum pernah menjadi partai penguasa di Kabupaten Pemalang bisa menjadi alternatif pilihan bagi ‘wong Pemalang’. Menjadi harapan baru, semangat baru, untuk merubah Pemalang ke depan jauh lebih baik.

“Saat ini partai penguasa di Kabupaten Pemalang adalah Gerindra dan PPP, punya Bupati. Janji perubahan cuma isapan jempol. Bukannya lebih baik, malah semakin bertambah buruk. Jalan rusak, Pemalang dicap Miskin Ekstrem se-Jawa Tengah.” tuturnya.

Sebelumnya, sambung Kundhi, PDI Perjuangan juga menjadi partai penguasa. Bahkan hingga kini sebagai peraih suara terbanyak dan memiliki kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Pemalang. Namun, tak ada kemajuan yang berarti untuk ‘Kota Ikhlas’.

“Ke depan tahun 2024, dengan semangat dan gerakan bersama, saya optimis Pemalang bukan lagi kandang banteng, tapi akan jadi Rumah Santri, Rumah Besarnya warga PKB,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Rabu 23 Maret 2022, Aktivis Pemalang, Heru Kundhimiarso, akhirnya hijrah ke politik menjadi bakal calon anggota Legislatif (Bacaleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ia optimis menangkan PKB dan hijaukan Kabupaten Pemalang di pesta demokrasi 2024 mendatang.

Pria yang akrab disapa Kundhi itu menyerahkan formulir pendaftaran Bacaleg 2024 ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Pemalang. Aktivis dan jurnalis senior yang kerap dijuluki Sang Demonstran ini diantar keluarga dan ratusan warga dari berbagai desa di Kecamatan Pemalang.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!