Gerai Vaksinasi Kodim Pemalang Tetap Buka Saat Ramadan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kodim 0711/Pemalang masih terus melakukan akselerasi vaksinasi Covid-19 lewat gerai Si Bardim (Vaksinasi Bareng Kodim) selama bulan suci Ramadan 1443 Hijriah/2022.

Percepatan vaksinasi Covid-19 ini dilakukan bersama Klinik Pratama Kartika 11 Pemalang. Gerai Si Bardim diantaranya dibuka di klinik tersebut, Pasar Sayur dan Buah, serta Pasar Pagi Pemalang.

Pasiter Kodim 0711/Pemalang, Kapten Inf Heri Purnomo, mengatakan, akselerasi vaksinasi Covid-19 saat Ramadan adalah upaya untuk mensukseskan target vaksinasi di Kabupaten Pemalang.

“Ada beberapa jenis vaksin yang disiapkan, diantaranya Sinovac, Covovax, Astrazeneca, Pfizer, Moderna untuk dosis 1, 2 dan 3.” tuturnya disela-sela kegiatan, Jumat 8 April 2022.

Menurut Kapten Heri, vaksinasi ini sangat penting bagi warga, dimana vaksinasi dapat meminimalisir tertularnya Covid-19. Vaksinasi, kata Heri, diwajibkan bagi siapapun, termasuk anak-anak.

“Semoga dengan capaian vaksinasi yang maksimal, segera terwujud herd immunity (kekebalan kelompok) di kabupaten Pemalang.” ungkapnya.

Kapten Heri mengimbau agar anak yang usianya sudah menginjak 6 tahun ke atas dan belum melaksanakan vaksinasi, untuk segera datang ke tempat vaksinasi yang telah disediakan.

“Bagi yang sudah Vaksin agar tetap menjaga diri dengan melaksanakan protokol kesehatan ketat. Mari kita bekerja sama dalam menanggulangi wabah pandemi covid 19 di tanah air.” jelasnya.

Kepala Pasar Pagi Pemalang, Fatoni, mengapresiasi akselerasi vaksinasi Covid-19 Kodim 0711/Pemalang yang dilakukan dengan jemput bola para pedagang dan pengunjung pasar.

“Semoga dengan adanya vaksinasi ini para pedagang dan pengunjung Pasar Pagi terhindar dari bahaya virus Covid-19 dan dapat melaksanakan aktivitas seperti biasa tanpa rasa takut.” tuturnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!