Jasa Tukar Uang Angpau Lebaran Menjamur di Pemalang, Omset Sampai Rp 5 Juta Sehari

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Memasuki pertengahan bulan suci Ramadan 1443 Hijriah, jasa penukaran uang baru untuk angpau Lebaran mulai menjamur di Kabupaten Pemalang.

Jasa penukaran uang baru itu membuka lapak di tepian jalan. Seperti di Jalan Jenderal Sudirman Timur, Desa Wanarejan Selatan, Kecamatan Taman, Pemalang.

Dalam pantauan Puskapik.com, ada 3 pelapak jasa penukaran uang baru tepat di depan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII Provinsi Jawa Tengah itu.

Salah satunya Wisnu (25). Sudah beberapa hari belakangan dirinya menawarkan jasa penukaran uang baru untuk bingkisan amplop lebaran di jalan utama kota ini.

“Pecahan uang baru yang saya tawarin ya ini macam-macam, mulai Rp 2000, Rp 5000, Rp 10.000, sampai Rp 20.000.” tuturnya, Selasa 12 April 2022

Dikatakan Wisnu, lapak jasa penukaran uang ini bukanlah miliknya sendiri. Dirinya tak lain adalah karyawan. “Saya ada bossnya, perorangan. ini yang lain juga sama.” ujarnya.

Untuk penukaran uang baru, Wisnu mematok biaya jasa Rp 10 ribu tiap penukaran Rp 100 ribu.Warga bisa menukar uang baru di lapak Wisnu minimal Rp 100 ribu.

“Sementara sehari paling dapat omset Rp 700 ribu sampai Rp 1 juta. Banyak yang mampir, kadang tanya-tanya,” ungkap pria asal Desa Pedurungan, Kecamatan Taman, Pemalang itu.

Wisnu sendiri sudah berpengalaman membuka lapak jasa penukaran uang baru tiap menjelang Lebaran. Tahun-tahun lalu, dirinya membuka lapak penukaran uang di Kabupaten Jepara dan Kudus.

“Biasanya ramai-ramainya itu H-7 sampai H-3 Idul Fitri (Lebaran), omset bisa sampai Rp 5 juta sehari.” tandasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!