Lebaran 2022, Pemerintah Fasilitasi Perantau Pemalang Mudik Gratis

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Lebaran tahun ini warga Kabupaten Pemalang yang berada di perantauan khususnya wilayah Jakarta dan sekitarnya bisa pulang kampung tanpa merogoh kocek.

Pasalnya pemerintah kembali menyelenggarakan mudik gratis bagi warga perantau pada hari raya Idul Fitri 1443/2022 ini, setelah sempat ditiadakan akibat pandemi Covid-19.

“Untuk mudik gratis Kabupaten Pemalang mendapat 4 unit bus, terus Pak Bupati rencananya menambah 1 unit.” kata Muji Syukur, Sekdin Dinas Perhubungan Pemalang, Rabu 27 April 2022.

Titik pemberangkatan mudik gratis itu berada di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Para peserta mudik gratis nantinya turun di Terminal Induk Tipe A Pemalang.

“Berangkat tanggal 28 April 2022 perkiraan jam 10.00 WIB, tiap bus kuotanya 50 peserta dengan spek bus pariwisata.” tuturnya.

Dikatakan Muji Syukur, layanan mudik gratis warga Kabupaten Pemalang itu dikelola (panitia) oleh Paguyuban Perantau Pemalang (P-Three). Perantau bisa mendaftar dengan menyerahkan sejumlah syarat.

“Yang mengurusi disana paguyuban P-Three, kita pemerintah hanya memfasilitasi. Syaratnya ber-KTP Pemalang terus sudah vaksin booster. Disana juga disediakan gerai vaksinasi.” jelas Muji.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!