Dirikan Dapur Umum, PKS Pemalang Bagikan Nasi ke Warga Terdampak Rob di Ulujami

PUSKAPIK.COM, Pemalang — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pemalang mendirikan dapur umum untuk membantu masyarakat terdampak banjir rob di Ulujami.

“Kemarin dapur umum di Desa Blendung kami buka selama 3 hari. Ada ribuan nasi bungkus yang kita bagikan ke warga terdampak rob.” tutur Suwarso, Ketua DPD PKS Kabupaten Pemalang, Senin 30 Mei 2022.

Dapur umum DPC PKS Kabupaten Pemalang ini di Desa Blendung Kecamatan Ulujami itu, kata Suwarso, dioperasikan dan dikoordinir anggota perempuan PKS, Purwaningsih, di kediamannya.

“Kami menerjunkan mobil siaga PKS untuk distribusi dan belanja kebutuhan dapur. Pendistribusian dilakukan tim Kepanduan PKS.”

Sementara itu Kordinator Relawan Bencana PKS, Fatchu Rahman, menambahkan, dalam bakti sosial bencana banjir rob di Ulujami ini PKS juga bersinergi dengan elemen masyarakat lainnya.

“Relawan PKS juga sudah kami turunkan pada beberapa lokasi terdampak secara bertahap khususnya di Desa Blendung dan Limbangan.” tutur Maman, sapaan akrabnya.

Menurut Fatchu Rahman, PKS banyak menerima donasi dari seluruh anggota dan masyarakat umum yang peduli terhadap bencana banjir rob yang menimpa 8 desa di Kecamatan Ulujami itu.

“Donasi kami salurkan secara bertahap dalam bentuk bantuan makanan dan kebutuhan lain sesuai kebutuhan masyarakat,” imbuhnya.

Relawan bencana PKS berharap Pemerintah Daerah segera melakukan penanganan banjir rob di daerah terdampak, sehingga tidak terus menerus menjadi bencana tahunan.

Diberitakan sebelumnya, Selasa 24 Mei 2022, ribuan rumah di Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang terendam banjir rob. Ketinggian air mencapai 100 sentimeter. Sejumlah warga memilih mengungsi.

Berdasarkan data BPBD Pemalang ada 8 desa yang terdampak banjir rob yaitu Pesantren, Mojo, Ketapang, Kaliprau, Tasikrejo, Blendung, Kertosari dan Limbangan.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!