Satdikbata Pusdiktop Surakarta Siap Bersinergi dengan Mahasiswa Fakultas Geografi UMS

PUSKAPIK.COM, Solo – Satuan Pendidikan Bintara Tamtama Pusat Pendidikan Topografi (Satdikbata Pusdiktop) Surakarta siap bekerjasama dalam rangka pengembangan ilmu dengan mahasiswa fakultas geografi.

Dalam pengembangan ilmu ini Komandan Satdikbata Pusdiktop Surakarta, Letnan Kolonel Ctp Sunardi Eko Purnomo, menggandeng pihak Fakultas Geografi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

“Beberapa waktu lalu kami menerima audiensi dengan jajaran pimpinan Keluarga Mahasiswa Pecinta Alam (KMPA) Giri Bahama, Fakultas Geografi, UMS yang ingin belajar ilmu peta, dan ilmu medan peta kompas.” ujarnya, Selasa 7 Juni 2022.

Dikatakan Letkol Sunardi, sinergi dengan akademisi juga menjadi salah satu program Satdikbata Pusdiktop Surakarta dalam rangka meningkatkan kemampuan siswa didik di kesatuan ini.

Satdikbata Pusdiktop Surakarta menyambut baik kunjungan dari jajaran pimpinan KMPA Giri Bahama UMS Surakarta yang ingin membangun sinergi, khususnya dalam belajar peta topografi.

“Termasuk olahraga orienteering yang sekarang sudah banyak dilombakan dimana olahraga ini para atletnya dituntut mempunyai pengetahuan peta yang baik.” jelasnya.

Rencananya, Satdikbata Pusdiktop Surakarta bakal melakukan kunjungan balasan ke Fakultas Geografi UMS Surakarta untuk membahas kerjasama dalam pengembangan ilmu di laboratorium Sistem Informasi Geografi (SIG) UMS.

Letkol Sunardi juga menawarkan kepada mahasiswa pecinta alam di Solo Raya untuk berlatih bersama orienteering bersama, khususnya belajar dalam bidang Ilmu Medan Peta Kompas.

Sementara itu Pengurus KMPA Giri Bahama UMS Surakarta, Sarwoto, menuturkan, kunjungan ke Satdikbata Pusdiktop Surakarta merupakan terobosan untuk pengingkatan ilmu, khususnya belajar peta.

“Latihan bersama ingin dibangun khususnya tentang ilmu peta medan dan kompas dari dasar hingga lanjut sesuai dengan bidang kuliah di Fakultas Geografi UMS.” ujar pria yang akrab disapa Plenton itu.

Dirinya berharap, kerjasama Satdikbata Pusdiktop dengan KMPA Giri Bahama UMS terjalin dengan baik dan jalinan komunikasi yang dibangun sifatnya akan terus berkelanjutan.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!