Nugroho Budi Raharjo Dilantik Ketua KONI Pemalang 2022-2026

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Nugroho Budi Raharjo dilantik menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pemalang 2022-2026 setelah terpilih dalam Musorkablub pada Februari 2022 lalu.

Nugroho Budi Raharjo dan jajaran pengurus KONI Kabupaten Pemalang 2022-2026 dilantik oleh Ketua KONI Jawa Tengah, Bona Ventura, di Pendopo Kantor Bupati Pemalang, Kamis 16 Juni 2022.

“Pesan saya prinsip pertama KONI Pemalang harus bisa ‘mikul dhuwur mendhem jero’, merangkul semua pihak, dan komunikatif.” ujar Bona Ventura.

Dikatakan Bona, KONI Pemalang kedepan harus mendukung visi misi Bupati di bidang olahraga dengan memajukan prestasi olahraga Kabupaten Pemalang.

“KONI itu melaksanakan visi misi kepala daerah di bidang olahraga. KONI bertugas memajukan prestasi olahraga, tidak ada lain.” tuturnya.

Bona Ventura juga meminta agar pengurus KONI Pemalang 2022-2026 solid dalam menjalankan roda organisasi, karena sangat berpengaruh terhadap prestasi para atlet.

Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, berharap pengurus KONI Pemalang yang baru ini mampu meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Pemalang.

Mukti Agung Wibowo juga memastikan Pemkab Pemalang bakal memberi dukungan penuh. “Apa yang diperlukan kita adakan.” ujarnya.

“Termasuk untuk para peraih prestasi di masa mendatang bonusnya ada peningkatakan, kita kasih lebih. Maka berlatihnya juga harus lebih.” imbuhnya.

Sementara itu Ketua KONI Pemalang, Nugroho Budi Raharjo, mengungkapkan, pasca pelantikan ini pihaknya bakal langsung bersiap menghadapi Pra-Porprov Jawa Tengah.

“Nanti di Porprov kita bisa meningkat lebih dari perolehan medali yang ada, sementara 2. Ada beberapa target tertentu sampai dengan 8 medali.” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Senin 14 Februari 2022,
Nugroho Budi Rahardjo akhirnya terpilih menjadi Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pemalang.

Nugroho Budi Rahardjo sebagai calon tunggal Ketua umum KONI Kabupaten Pemalang 2022-2026 terpilih dalam musyawarah olahraga kabupaten luar biasa (Musorkablub).

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!