Depresi, Pria di Pemalang 9 Hari Nangkring di Pohon Pinus

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pria depresi ditemukan warga memanjat pohon pinus setinggi puluhan meter di Desa Banyumudal Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang. Segala upaya penyelamatan dilakukan, namun pria tersebut tetap tak mau turun.

“Sampai sekarang orangnya belum mau turun, sudah seminggu lebih, sekitar 9 hari.” kata Ardian Firdos, Korlap Tim Rescue, kepada wartawan, Senin 10 Oktober 2022.

Pria itu pertama kali ditemukan oleh warga yang tengah mencari rumput dan penyadap pinus. Berdasarkan informasi yang dihimpun Tim Moga Rescue dan MDMC Moga, pria tersebut berasal dari Kabupaten Pekalongan.

“Kata pencari rumput, dia itu cuma mengatakan asal dari Pekalongan, namanya Lukman, kerja di Desa Sima. Katanya kerja ikut boss Hardiana. Tapi kalau logat bicaranya memang khas bandek Pekalongan.” tutur Ardian Firdos.

Namun, kata Ardian, Tim Moga Rescue dan MDMC Moga belum mendapat kepastian informasi identitas pria tersebut, lantaran kendala komunikasi akibat gangguan mental yang dialaminya.

“Kalau diajak komunikasi hanya menjawab beberapa kata. Trauma, sakit hati, terus takut.” ungkapnya.

Hingga kini, upaya penyelamatan pria itu masih terus dilakukan Tim Rescue bersama Pemerintah Desa Banyumudal dan Perhutani. Bahkan mereka sudah berupaya mengevakuasi dengan cara memanjat pohon yang tingginya mencapai 20 meter itu.

“Tapi kalau kita panjat, korban naik lagi. Tadi kita pantau dari jam 07.30 sampai 11.30 WIB, tapi kita tarik mundur karena cuaca kurang mendukung.”

“Sekarang orangnya masih di atas pohon, tapi kayaknya tubuhnya sudah lemas karena faktor cuaca dan enggak makan.” tandas Ardian Firdos.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!