Pengurus PHRI Pemalang Resmi Dikukuhkan, Begini Targetnya

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Jajaran pengurus Badan Perwakilan Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Resto Indonesia (PHRI) Kabupaten Pemalang 2022-2027 resmi dikukuhkan.

Pengurus BPC PHRI Kabupaten Pemalang periode 2022-2027 dikukuhkan langsung oleh Ketua Badan Perwakilan Daerah (BPD) PHRI Jawa Tengah, Heru Isnawan, Selasa 25 Oktober 2022.

Pengukuhan yang berlangsung di Hotel R-Gina Jalan Raya Petarukan Kabupaten Pemalang itu juga turut disaksikan Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat dan Kepala Disparpora Pemalang, Mualip.

“Ini momentum yang baik bagi PHRI untuk menyongsong pariwisata di Kabupaten Pemalang lebih baik lagi, juga membangkitkan hotel dan resto pasca pandemi Covid-19.” ujar Heru Isnawan.

Ketua BPC PHRI Pemalang 2022-2027, Linda Septantina Haryono, menyatakan, kedepannya PHRI bakal menguatkan komitmen hotel dan resto di Kabupaten Pemalang untuk meningkatkan mutu.

“Jadi agar orang-orang Pemalang menggunakan hotel dan resto dalam kegiatan resmi mereka, enggak lari ke luar daerah. Dari Pemalang untuk Pemalang.” ungkapnya.

Selain peningkatan mutu, kata Linda, berbagai strategi juga dipersiapkan PHRI Pemalang untuk membangkitkan hotel dan resto yang terpuruk akibat pandemi Covid-19 sejak 2019 lalu.

“Kita akan sampaikan ke pengelola hotel dan resto untuk memberikan promo khusus dalam pandemi Covid-19 ini, jadi orang tertarik menginap ataupun makan di hotel dan resto mereka.” jelasnya.

Sementara itu Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, berharap PHRI mampu menggeliatkan perhotelan dan restoran, dengan demikian sektor pariwisata di Kabupaten Pemalang juga turut maju.

“Tentunya ini bisa menambah PAD kita dan yang paling utama ekonomi masyarakat bisa tumbuh. Hotel dan resto ini berkaitan erat dengan pariwisata.” jelas Mansur.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!