Pernah Jadi Kapolsek Randudongkal Pemalang, Begini Cerita Irjen Krishna Murti

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Baru-baru ini Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri, Irjen Krishna Murti, membagikan kenangannya saat menjabat Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Randudongkal Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Kenangan itu dibagikan Krishna Murti lewat akun instagramnya @krishnamurti_bd91. Dalam postingan, dirinya tampak berfoto di depan Mapolsek Randudongkal yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Randudongkal, Pemalang.

“Tahun 1993 – 1994 pernah jadi Kapolsek disini. Umur saya masih 23 tahun. Hampir semua warga Randudongkal saat itu tau Pak Kapolsek.” tulis Krishna Murti, dikutip puskapik.com Kamis 1 Desember 2022.

Pria kelahiran Ambon 15 Januari 1970 yang pernah viral karena aksi tembak-menembak dengan teroris pada insiden Bom Sarinah 2016 itu pun menceritakan aktivitasnya selama menjabat sebagai Kapolsek Randudongkal.

“Setiap hari saya berkeliling dari kampung ke kampung. Patroli sepeda, kadang2 sepeda motor, kadang2 mobil kijang kotak, tapi seringnya patroli jalan kaki dari pasar ke pasar.” tuturnya.

Krishna Murti juga menceritakan pengalamannya yang sering ikut dalam kegiatan-kegiatan reliji. Pria lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1991 itu mengungkapkan kedekatannya dengan masyarakat Randudongkal selama rentang waktu setahun.

“Sering banget ikut acara haul dan pengajian. Warga sering datang ke Polsek cuma mau ngobrol2 sama saya.” kata Krishna.

“Banyak jg anak sekolah yg minta ditilang anggota biar bisa ke kantor Polisi ktm Kapolsek.” imbuh pria yang pernah mendapat julukan “Polisi Ganteng” itu.

Di akhir caption postingannya, Krishna Murti memberikan tips menjadi anggota Polri yang baik agar dicintai warga masyarakat.

“Jadi polisi itu sederhana: senyum, sapa, salam dan mau mendengar warganya. Selalu responsif dalam melayani warga. Tulus jangan ada pamrih dan yg terpenting harus tuntas dalam merespon permasalahan warga..”

“Kalau sdh dilaksanakan itu semua, maka temanmu akan banyak. Karena banyak teman itu adalah rejeki yg sesungguhnya… SALAM PRESISI #kmupdates” tandasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!