Emak-emak di Pemalang Antusias Sambut Pasar Murah

Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat bersama Ketua TP PKK Pemalang, Shanti Rosalia, meninjau stan Pasar Murah di Desa Widodaren.FOTO/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Ribuan warga Desa Widodaren Kecamatan Petarukan dan sekitarnya antusias menyambut Pasar Murah yang di digelar di halaman Kantor Kepala Desa, Kamis 6 April 2023. Mereka memadati pasar murah sejak pagi.

Pasar murah di Desa Widodaren itu dibuka langsung oleh Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat. Ia mengatakan, kegiatan pasar murah ini merupakan upaya pemerintah untuk menekan inflasi jelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Selain itu, pasar murah yang digelar Diskoperindag Pemalang ini diharapkan dapat membantu warga masyarakat Widodaren dan sekitarnya dalam memenuhi barang kebutuhan untuk menghadapi lebaran.

Hal senada disampaikan Sekdin Diskoperindag Pemalang, Junaidi Muslim. Dikatakan Junaidi, kegiatan pasar murah ini bertujuan membantu masyarakat yang kurang mampu untuk memperoleh barang kebutuhan Lebaran.

“Pasar murah ini juga sebagai upaya untuk menahan laju kenaikan harga, serta mempersempit kemungkinan adanya penimbunan kebutuhan pokok,” terangnya.

Sejak dibuka, para emak-emak rela antre dan berdesakan untuk membeli atau menukar kupon pasar murah seharga Rp 28.000 untuk ditukar dengan paket sembako yang berisi 2 kilogram beras, 1 kilogram gula, dan minyak sayur 1 liter.

Selain sembako, pasar murah tersebut juga menjual berbagai macam barang kebutuhan pokok lainnya seperti telur ayam yang dibanderol dengan harga Rp.17.000 per-kilogram hingga beras premium isi 5 kilogram dengan harga Rp 50.000.

Tak ketinggalan, olahan ikan murah juga dijajakan, antara lain terasi, Ikan christ, udang chrispy, bandeng presto, ikan asap, ikan pindang, ikan asin, kerupuk udang, dan kerupuk ikan.

Salah satu warga, Astuti, mengaku sangat senang dengan digelarnya pasar murah ini lantaran sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan pokok menghadapi hari raya Idul Fitri.

“Ya harga barang barangnya murah, saya senang karena membantu kami dalam memenuhi kebutuhan Lebaran,” tuturnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!