Mansur Sambut Ratusan Warga Pemalang Peserta Mudik Gratis

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Plt Bupati, Mansur Hidayat, menyambut ratusan warga Kabupaten Pemalang yang mengikuti mudik gratis dari pemerintah. Mereka tiba di Terminal Induk Tipe A Pemalang sore tadi, Senin 17 April 2023.

Mansur langsung menyalami warga Kota Ikhlas seturun dari bus. Seperti diketahui, dalam lebaran Idul Fitri tahun ini Pemerintah Kabupaten Pemalang mengirimkan empat bus mudik gratis untuk warganya yang berada di perantauan.

Empat bus mudik gratis itu sebelumnya diberangkatkan serentak bersama bus-bus mudik gratis Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah dari kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, pagi tadi.

“Ya, Alhamdulillah warga kami yang mengikuti mudik gratis tiba di Kabupaten Pemalang dalam keadaan sehat wal’afiat. Senang sekali bisa melihat senyum sumringah mereka saat tiba di kampung halaman.” ungkap Mansur.

Armada bus mudik gratis itu dikelola Paguyuban Perantau Pemalang (P-Three). Tahun ini adalah kali pertama Pemerintah Kabupaten Pemalang mengirimkan empat armada bus mudik gratis untuk menjemput warganya di Jakarta.

“Ya semoga tahun-tahun depan bisa kami pertahankan untuk empat armada bus ini, karena empat ini jumlah yang ideal.” kata Mansur.

Diberitakan sebelumnya, Selasa 4 April 2023, Lebaran Idul Fitri tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang mengirimkan empat armada bus mudik gratis untuk warganya di perantauan. Keempat bus itu bakal berangkat dari TMII, Jakarta.

“Kita buka pendaftaran itu seminggu langsung habis. Kan ada 4 bus ya, jadi totalnya ada 200 kursi (penumpang).” jelas Fahrudin, Ketua P-Three.

Empat armada bus mudik gratis itu, kata Fahrudin, nantinya diberangkatkan serentak tanggal 17 April 2023 bersama bus-bus mudik gratis Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah. Titik pemberangkatan di TMII, Jakarta.

“Kalau se-Jawa Tengah itu diperkirakan 12.000 sampai 15.000. Baru kali ini Pemalang kirim 4 bus.” ungkap Fahrudin.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!