Pantau Arus Mudik, Kakorsabhara Polri Cek Kepadatan Lalu lintas Jalur Arteri

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kakorsabhara Baharkam Polri, Irjen Pol Priyo Widyanto, menyambangi Pos Terpadu Gandulan Pemalang Pemalang dalam rangka memantau arus mudik di jalur arteri, Rabu 19 April 2023.

Kunjungan itu dilakukan Irjen Pol Priyo usai memantau arus mudik Idul Fitri di jalur-jalur arteri. Dalam pantauannya, hingga kini arus mudik di jalan tol masih dalam kondisi lancar pasca diberlakukannya One Way.

“Tadi saya pantau dari Cirebon sampai Brebes (Pejagan) lancar, untuk jalur arteri ada sedikit kepadatan di pintu keluar tol Pejagan, tapi sudah tertangani.” tuturnya.

Diperkirakan, puncak kepadatan arus mudik terjadi mulai H-2 hari raya Idul Fitri. Kakorsabhara mengimbau masyarakat agar mencari peluang dan waktu yang tepat untuk berangkay mudik, sehingga tidak terjebak macet dalam perjalanan.

“Karena cuti bersama sudah cukup panjang waktunya, mulai tanggal 19 April 2023,” ujarnya.

Dalam kesempagan itu, Irjen Pol Priyo Widyanto juga memastikan Polri sudah mempersiapkan pengamanan rangkaian kegiatan hari raya Idul Fitri secara matang, mulai dari arus mudik hingga pelaksanaan ibadah Salat Ied.

“Keramaian-keramaian lain pun kita amankan, apalagi dalam rangka operasi ketupat. Seluruh personel baik yang terlibat dalam operasi maupun tidak, kita kerahkan untuk pengamanan.” terangnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!