Diantar Ribuan Massa, PKB Daftarkan 50 Bacaleg DPRD Pemalang

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Ribuan orang mengantarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pemalang, Sabtu sore 13 Mei 2023. Pawai mengular hampir satu kilometer jauhnya.

Pawai bacaleg dari partai berlambang sembilan bintang itu berangkat dari sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Pemalang di Jalan Tidar, Kelurahan Mulyoharjo, Pemalang. Mereka berjalan kaki menuju kantor KPU Pemalang diiringi kesenian khas Pemalang, jaran ebeg.

Kedatangan rombongan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Pemalang bersama 50 bacaleg disambut para Komisioner KPU dan Bawaslu. Penyerahan dan pemeriksaan berkas pendaftaran berlangsung singkat, KPU Pemalang memastikan berkas telah lengkap dan diterima.

“Berkas sudah kami periksa dan dinyatakan lengkap, maka berkas ini kami terima.” tegas Mustaghfirin, Ketua KPU Pemalang.

Usai pendaftaran, Ketua DPC PKB Pemalang, Iskandar Ali Syahbana, memastikan, partainya sudah memenuhi persyaratan yang ditentukan dalam kontestasi Pileg 2024 mendatang. Antara lain ketentuan 30 persen keterwakilan perempuan dari 50 bacaleg yang didaftarkan.

“Komposisi bacaleg kami 70 persen kaum muda. Mudah-mudahan animo masyarakat yang tinggi kepada PKB saat ini memberikan semangat untuk para bacaleg-bacaleg kami.” tegas Iskandar.

Iskandar optimis PKB bakal menjadi partai pemenang di Pileg 2024 nanti. Seperti diketahui, saat ini PKB menjadi partai pemenang kedua di Kabupaten Pemalang setelah PDI-Perjuangan, dengan menduduki 9 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

“Target kita menang di Pileg 2024 dengan raihan 15 kursi DPRD.” tuturnya.

Pasca pendaftaran ini, pria yang akrab disapa “Mas Is” itu meminta para bacaleg agar lebih aktif berbaur ke seluruh lapisan masyarakat. Tujuannya mengajak mereka menyumbangkan suaranya ke PKB untuk diperjuangkan agar membuahkan kebijakan yang bermaslahat bagi rakyat Pemalang.

“Kepada seluruh konstituen kami, tetaplah bersama kami, karena hanya PKB yang peduli dengan masyarakat Kabupaten Pemalang.” pungkasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!