Gudang Toko Basa Putri di Pemalang Ludes Terbakar

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Sebuah gudang di Jalan Jenderal Sudirman Kabupaten Pemalang ludes terbakar, Senin 5 Juni 2023. Insiden kebakaran gudang di jalan protokol itu pun jadi tontonan warga dan pengguna jalan.

Kebakaran gudang yang diketahui milik Toko Basa Putri itu terjadi siang tadi sekitar pukul 11.50 WIB. Informasi yang dihimpun puskapik.com, dugaan sementara penyebab kebakaran itu adalah korsleting listrik.

“Tadi awalnya saya lihat ada asap keluar dari pintu gudang, ternyata sudah ada kobaran api di dalam.” ungkap Nurokhman (63), salah satu saksi mata.

Nurokhman yang tengah melapak servis jam di emperan toko dekat gudang tersebut kemudian panik dan menyuruh temannya untuk menyiram air ke dalam gudang. Namun keduanya terkendala pintu gudang yang terkunci.

“Saya suruh Agus (tukang becak) siram air, tapi susah pintunya terkunci. Terus kita laporan ke pemilik gudang (Toko Basa Putri). Pas balik kesini apinya udah gede.” tuturnya.

“Di dalem gudang itu isinya plastik-plastik. posisi kosong enggak ada karyawan, tapi biasanya ada.” imbuh Nurokhman.

Mendapati laporan kebakaran tersebut, Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemalang langsung meluncur ke TKP. Dalam pantauan puskapik.com, ada 2 unit mobil damkar dan 1 truk tangki air BPBD yang diterjunkan dalam penanganan kebakaran.

Selama para petugas berjibaku memadamkan api, jalur selatan Jalan Jenderal Sudirman arah Alun-alun Pemalang ditutup dari depan Yogya Toserba. Penanganan kebakaran itu ramai menjadi tontonan warga dan pengguna jalan.

Saat berita ini diturunkan, api kebakaran sudah berhasil dipadamkan. Belum diketahui ada atau tidaknya korban jiwa, maupun kerugian materiil akibat insiden kebakaran gudang tersebut.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!