Hati-hati! Ada Proyek Perbaikan Pipa PDAM di Jalan Brigjen Katamso Pemalang

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang tengah mengganti pipa jaringan air bersih di sepanjang Jalan Brigjen Katamso. Pengguna jalan diimbau berhati-hati saat melintas di sekitar lokasi.

Proyek pergantian pipa jaringan air bersih di tepi jalan raya yang dimulai sejak 6 Juni 2023 lalu ini diperkirakan berlangsung selama 180 hari kedepan. Pipa yang sebelumnya berjenis PVC itu diganti dengan jenis HDPE DN berukuran 10 inci.

Saat ini pekerjaan pergantian pipa jaringan air bersih tersebut tengah berlangsung. Dalam pengerjaannya, pipa-pipa air bersih sepanjang Jalan Brigjen Katamso itu diganti dengan metode horizontal directional drilling (HDD).

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, Slamet Efendi, penggantian pipa air bersih ini merupakan upaya Perumda Tirta Mulia untuk memperbaiki aliran air bersih bagi pelanggan, khususnya di wilayah pesisir.

“Selain untuk revitalisasi jaringan pipa, tujuan dilakukannya pekerjaan ini adalah untuk memperbaiki aliran air pelanggan yang ada di wilayah Sugihwaras, Widuri dan Danasari,” ujarnya, Selasa 20 Juni 2023.

Slamet Efendi menyampaikan permohonan maaf selama pengerjaan pergantian pipa di sepanjang Jalan Brigjen Katamso ini mengganggu aktivitas umum. Ia juga mengimbau para pengguna jalan untuk berhati hati saat melintas di area proyek.

“Mohon maaf jika pelaksanaan penggantian pipa ini cukup mengganggu aktivitas umum, kami harap masyarakat bisa memaklumi. Kami imbau juga untuk pengguna jalan yang melintas untuk berhati-hati.” tuturnya.

Harapannya proyek penggantian pipa jaringan air bersih Perumda Tirta Mulia Kabupaten Pemalang tersebut berjalan lancar dan nantinya infrastruktur jaringan air bersih bagi masyarakat terjamin.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!