Cetak Generasi Unggul, PC LDII Pemalang Gelar Festival Anak Shaleh

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Pemalang menyelenggarakan kegiatan Festival Anak Sholih (FAS) ke- 5 di Gedung Olahraga (GOR) Budi Luhur Bojongbata, Selasa 27 Juni 2023.

Pengurus PC LDII Pemalang, Iwan Krisnadi, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mewujudkan generasi muda yang profesional, religius, unggul, berakhlaqul karimah dan mandiri.

Melalui kegiatan FAS ini diharapkan lahir bibit-bibit unggul yang bisa membawa kemajuan bangsa Indonesia. Generasi muda LDII digembleng dan dididik agar memiliki sifat yang baik dan bisa membantu sesama serta setia dengan NKRI.

Salah satu tokoh LDII Pemalang, Moh Kirom mengaku bersyukur memiliki generasi muda yang terus dibina, dididik berdasarkan agama. Kegiatan ini bisa menjadi bukti bahwa generasi penerus LDII Pemalang unggul, shaleh dan shalehah.

Harapannya mereka mampu memberikan andil didalam kemajuan bangsa dengan memiliki sifat mandiri, rukun, kompak, kerjasama yang baik serta jujur.

“Dalam kegiatan FAS ke-5 tahun ini ada beberapa lomba, diantaranya lomba yel-yel, kaligrafi, adzan. Selain itu juga ada lomba nasehat agama, lomba sholat berjama’ah dan lomba tahfidzul qur’an.” kata Khoirul, Ketua Panitia FAS ke-5.

Acara Festival Anak Sholih ini juga menampilkan seni bela diri, Persinas Asad sebagai hiburan pembuka, setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Khoirul menuturkan, lomba diikuti lebih dari 150 peserta dimana mereka merupakan perwakilan dari masing-masing Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII Kecamatan Pemalang. Dalam lomba FAS ini, tim PAC Tambakrejo berhasil menjadi juara umum.

Bagi Khoirul kegiatan ini menjadi bentuk nyata, bahwa masih banyak generasi muda Indonesia khususnya LDII yang terus dibina di didik agar terbentuk generasi yang profesional, religius, unggul, berakhlaqul karimah dan mandiri.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!