Ratusan Warga Pemalang Dapat Bantuan ATENSI dari Kemensos RI

Serah terima bantuan ATENSI secara simbolis di Kantor Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang.FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kementerian Sosial RI melalui Sentra Terpadu “Kartini” Kabupaten Temanggung menyerahkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) kepada ratusan warga Kabupaten Pemalang penerima manfaat.

Serah terima bantuan secara simbolis berlangsung di Kantor Kecamatan Taman dan Kecamatan Pemalang, Jumat 7 Juli 2023. Para penerima manfaat itu terdiri dari 100 orang Lanjut Usia (Lansia) dan 90 orang Penyandang Disabilitas.

Bantuan ATENSI ini merupakan usulan Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, melalui Dinas Sosial KBPP yang telah dilengkapi dengan hasil asesmen terintegrasi yang dilakukan oleh pendamping sosial.

Kepala Sentra Terpadu Kartini Temanggung yang diwakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Hendra Permana, dalam sambutannya menyampaikan
bantuan ATENSI ini harapannya dapat memberikan nilai manfaat kepada para penerima dan keluarga.

“Jenis Bantuan ATENSI berupa tambahan nutrisi, bantuan alat bantu mobilitas kursi roda standar bagi 30 orang penyandang disabilitas fisik.” terangnya.

Bantuan ATENSI juga diberikan dalam bentuk bantuan pengembangan kewirausahaan warungan sembako bagi 2 orang lansia, 3 orang penyandang disabilitas fisik, serta usaha jasa pijat bagi 2 orang Penyandang Disabilitas Sensorik Netra.

Harapannya, bantuan ATENSI pengembangan kewirausahaan ini mampu mengembangkan usahanya guna meningkatkan kesejehteraan
ekonomi keluarga dan menjadi Pahlawan Eknomi Nusantara (PENA) sesuai kebijakan Menteri Sosial RI.

Kepala Bidang Sosial KBPP Dinsos Pemalang, Supadi, mengapresiasi adanya bantuan ATENSI dari Kementerian Sosial RI berupa bantuan tambahan nutrisi, alat bantu mobilitas, hingga bantuan pengembangan kewirausahaan.

Paradigma baru ATENSI disebut mampu menjangkau sasaran lebih luas yang terintegrasi dengan pemberdayaan sosial, perlindungan dan jaminan sosial, serta rehabilitasi sosial pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial di Pemalang.

Sementara itu, salah satu penerima Bantuan ATENSI pengembangan kewirausahaan dagang sembako, Jamhuri, yang dikunjungi langsung merasa bersyukur menerima bantuan ATENSI dari Kemensos RI.

“Terima kasih atas bantuan ini, tentu bantuan ini akan saya kelola sebaik mungkin, untuk meningkatkan ekonomi keluarga saya.” ungkapnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!