PSIP vs Persib U-20 Bakal Jadi Laga Pembuka Turnamen Sepak Bola KNPI Pemalang

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pertandingan uji coba PSIP vs Persib Bandung U-20 bakal jadi laga pembuka Turnamen KNPI Pemalang Open 2023 di Stadion Mochtar Pemalang. Sejumlah pemain legenda Maung Bandung dikabarkan akan tampil.

Laga pembuka turnamen sepakbola yang digelar organisasi kepemudaan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pemalang itu bakal berlangsung pada Minggu 16 Juli 2023 mendatang. Sementara turnamen bakal dimulai Senin 17 Juli 2023.

“Iya, sudah ada surat balasan dari Persib Bandung U-20 untuk pertandingan pembukaan itu.” jelas Rinaldi Firdaus Kautsar, Ketua DPD KNPI Pemalang, usai Technical Meeting turnamen, Minggu 9 Juli 2023.

Wasit akan meniup peluit kick off pertandingan uji coba tersebut tepat pukul 15.00 WIB. Rinaldi menyebut, laga akbar antara Laskar Benowo vs Maung Bandung muda itu juga bakal dihiasi pemain legenda Persib.

“Iya, ada beberapa pemain bintang legendanya Persib seperti Atep Rizal dan Tantan.” tuturnya.

Turnamen sepakbola KNPI Pemalang open 2023 sendiri bakal digelar hingga 20 Agustus 2023. Ada 32 klub dari berbagai wilayah Kabupaten Pemalang dan sekitarnya. Turnamen tersebut bakal menggunakan sistem gugur.

Puluhan klub itu bakal memperebutkan total hadiah yang mencapai Rp 75 Juta.

Rinaldi Firdus Kautsar mengungkapkan, adanya gelaran turnamen ini diharapkan dapat mendukung pembibitan pesepakbola muda di Kabupaten Pemalang. Panitia pun membatasi pemain dari luar daerah.

“Maksimal pemain dari luar daerah Pemalang itu 6 pemain. Sebab kalau tidak dibatasi, pemain lokal kita, tidak mendapat menit bermain,” jelasnya.

KNPI sebagai organisasi kepemudaan, kata Rinaldi, sudah barang tentu mengadakan kegiatan yang mendukung minat dan bakat pemuda. Turnamen sepakbola ini, merupakan wujud dukungan nyata KNPI dalam pesepakbolaan Pemalang.

Sementara itu Manajer PSIP, Hengki Wijaya, menyebut, pihaknya sudah mengkonfirmasi terkait laga uji coba PSIP vs Persib U-20 dalam pembukaan turnamen KNPI Pemalang open 2023 di Stadion Mochtar Pemalang.

“Selama gelaran turnamen, nantinya kami juga akan memantau potensi pemain lokal yang berpeluang memperkuat skuat PSIP dalam menghadapi Liga 3 Jateng.” ungkapnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!