Wow! Dua Pelajar Pemalang Ikut Jambore Pramuka Dunia di Korea Selatan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Dua pelajar pramuka asal Kabupaten Pemalang bakal berangkat mengikuti Jambore Pramuka Dunia di Sae Man Geum, Korea Selatan. Mereka bakal berjumpa dengan pramuka seluruh dunia di Negeri Ginseng.

Kedua pelajar yang bakal mengikuti jambore pramuka dunia ke-25 itu adalah Raffa Fasha Hidayat dari Gugus Depan (Gudep) SMA Negeri 1 Pemalang dan Vandis Alif Ramadhan Rouniq dari Gudep Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pemalang.

Pelajar pramuka bernama Raffa itu tak lain adalah putra dari Plt Bupati, Mansur Hidayat. Sementara Vandis merupakan putra dari Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pemalang, Mualip.

Mereka berdua secara simbolis dilepas oleh Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat di Pendopo Kantor Bupati, Rabu 26 Juli 2023. Pelepasan keduanya disaksikan jajaran Kwarcab Pramuka Pemalang dan anggota Gudep.

“Keikutsertaan Kwarcab Pemalang dalam Jambore Dunia ini tentu menjadi sebuah kebanggan yang luar biasa, mengingat event ini hanya terselenggara 4 tahun sekali,” kata Mansur.

Mansur berpesan kepada Raffa dan Vandis agar menjaga kesehatan dan menjaga keselamatan selama kegiatan jambore pramuka dunia di Korea Selatan itu, serta patuhi semua arahan para pembina dan pendamping.

“Dek Raffa dan Dek Vandis harus semangat dan tunjukkan bahwa peserta dari Kabupaten Pemalang adalah peserta-peserta terbaik. Jangan sampai nanti bangunnya kesiangan.” kelakar Mansur.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Pramuka Pemalang, Sukarso, mengatakan, jambore pramuka dunia itu bakal berlangsung selama tanggal 1 hingga 12 Agustus 2023, tepatnya di Sae Man Geum, Korea Selatan.

“Untuk kontingen Jawa Tengah ada 192 orang dari 13 kwarcab yang diberangkatkan. Kemudian untuk Kontingen se-indonesia berjumlah 1.580 orang.” kata Sukarso.

Raffa dan Vandis bersama ribuan peserta jambore dari berbagai pelosok daerah Indonesia dijadwalkan terbang ke Korea Selatan tanggal 31 Juli 2023. Mereka akan dilepas langsung oleh Presiden, Joko Widodo.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!