Bersertifikat BNSP, MUA Community Pemalang Garansi Profesionalitas dan Kompetensi Anggota

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Peningkatan profesionalitas para perias menjadi program utama Makeup Artist (MUA) Community Pemalang. Komunitas perias itu menggaransi profesionalitas anggotanya dengan sertifikat kompetensi nasional.

Pasca pelantikan pengurus, puluhan anggota MUA Community Pemalang resmi menerima sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Serah terima sertifikat berlangsung di Balai Rakyat Gedung DPRD Pemalang, Minggu 30 Juli 2023.

Penyerahan sertifikat kompetensi perias itu turut disaksikan Ketua MUA Community Indonesia, Lilik Setyorini dan Master Of Trainer MUA Indonesia, Aa Sudarsono.

Ketua MUA Community Pemalang, Silva Halimah, mengungkapkan, sertifikasi kompetensi BNSP ini menjadi program utama komunitasnya sebagai legalitas anggotanya dalam bekerja, sekaligus menggaransi profesionalitas mereka.

“Kita kedepankan anggota kita sudah bersertifikasi atau sudah mempunyai legalitas, itu tujuan kita yang utama, jadi kita enggak hanya sekedar make up.” kata Silva kepada puskapik.com.

Hal senada disampaikan Ketua Umum MUA Community Indonesia, Lilik Setyorini. Ia menegaskan tujuan dari Perkumpulan MUA Kompeten Indonesia atau MUA Community ini adalah untuk meningkatkan profesionalitas perias.

“Kita himpun sebanyak-sebanyaknya makeup artist untuk mencapai profesionalitas melalui sertifikasi profesi MUA untuk meningkatkan sumberdaya dan kualitas.” terangnya.

Melalui sertifikasi ini, Lilik juga berharap, kualitas MUA-MUA di seluruh Indonesia mampu bersaing dan tak kalah dengan para MUA dari mancanegara.

Diberitakan sebelumnya, Jajaran pengurus Makeup Artist (MUA) Community Pemalang 2023 – 2026 resmi dilantik. Hadirnya MUA Community Pemalang ini diharapkan mampu meningkatkan profesionalitas para perias di Kota Ikhlas.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!