Sidak Perbaikan Pipa Pecah, Dirut PDAM Pemalang : Air Segera Normal

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, Slamet Efendi, menyidak pekerjaan perbaikan pipa jaringan air bersih yang pecah di Jalan Raya Bantarbolang, Jumat malam 15 September 2023.

Inspeksi mendadak ini dilakukan Slamet Efendi untuk memastikan pengerjaan perbaikan terlaksana dengan baik. Dalam sidak itu dirinya menengok langsung bagian pipa yang pecah didampingi petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) Perumda Tirta Mulia.

“Malam ini kita cek sampai mana perbaikannya. Sekaligus kita support teman-teman TRC yang ada di lapangan.” ungkap Slamet Efendi disela-sela sidak.

Diketahui, ada dua titik pipa jaringan air Perumda Air Minum Tirta Mulia yang pecah yaitu di sebelah selatan Tempat Penimbunan Kayu (TPK) Silarang dan Jalan Raya Bantarbolang. Pipa berukuran 16 inch tersebut pecah lantaran tekanan tanah yang terlalu kuat.

Akibat pipa pecah ini, aliran air bersih pelanggan pun mengalami gangguan. Wilayah terdampak gangguan tersebut meliputi Sirandu, Taman, Asemdoyong, Petarukan hingga Ampelgading. Slamet Efendi pun mengharap para pelanggan bersabar.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Saat ini titik pertama sudah rampung, titik kedua sudah finishing, tinggal diurug. Petugas kami gerak cepat, malam ini lembur. Semoga nanti malam air segera normal.” ungkapnya.

Slamet Efendi mengimbau para pengguna jalan yang melintas di Jalan Raya Bantarbolang Kabupaten Pemalang untuk berhati-hati selama perbaikan pipa berlangsung. “Mohon untuk menurunkan laju kendaraan di sekitar lokasi, untuk keselamatan kita bersama.” pungkasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!