Wow! KIM Desa Kandang Kabupaten Pemalang Juara 2 Lomba Film Tingkat Jateng

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Kandang Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang berhasil meraih Juara 2 Lomba Film Pendek “Bersama Cegah Stunting” tahun 2023 yang diselenggarakan Diskominfo Provinsi Jawa Tengah.

Penghargaan itu diterima dalam acara Penganugerahan Forum Komunikasi Media Tradisional (FK METRA) dan Film pendek KIM se-Jawa Tengah 2023, di salah satu Hotel di Wonosobo, Selasa 10 Oktober 2023.

Diketahui, film yang masuk nominasi lomba itu diantafanya film berjudul “Wader” dari Kabupaten Banyumas, “Ojo Gelo” dari Karanganyar, “Jo Kuatir” dari Purworejo, “Paweling” dari KIM, “Kuatir” dari Karanganyar, dan “Karmen” dari Tegal.

Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Tengah, Riena Retnaningrum, menyampaikan, Diskominfo selalu bersinergi dengan FK Metra dan KIM dalam menyampaikan kebijakan pemerintah kepada masyarakat.

Maka itu, untuk mengapresiasi kiprah dan peran KIM dan FK Metra di Jawa Tengah, pihaknya menggelar lomba pertunjukan rakyat bagi FK Metra dan lomba Film Pendek bagi Kelompok Informasi Masyarakat.

Lomba pertunjukan rakyat dan KIM, tutur Riena, merupakan event tahunan yang diselenggarakan rutin setiap tahun. Tema lomba tahun ini adalah “Mari Bersama Cegah Stunting” yang diharapkan mampu mengedukasi masyarakat mengenai stunting dan pencegahannya.

Sehingga, nantinya masyarakat bisa bersama-sama memenuhi target program prioritas pemerintah yakni penurunan angka stunting menjadi 14 persen pada tahun 2024 mendatang.

Terkait hadiah, Riena menjelaskan, Total hadiah bagi para juara yakni sebesar Rp.50 juta bagi lomba pentura dan Rp.50 juta bagi lomba film pendek KIM.

FK Metra dan KIM bagi pemerintah adalah partner dan keberadaannya bagi masyarakat adalah sangat penting, salah satunya juga sebagai upaya untuk mengikis hoaks.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!