Jabat Bupati Pemalang, Mansur Hidayat Boyongan ke Pendopo

Mansur Hidayat mengajak Arsul Sani meninjau bagian-bagian dalam Rumah Dinas Bupati Pemalang.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, mulai menempati Rumah Dinas Bupati usai dilantik pekan lalu. Ia berharap rumah yang menjadi simbol pemerintahan ini mampu mendatangkan berkah dan semangat baru.

Acara boyongan ke Rumah Dinas Bupati yang berada di Kompleks Pemerintah Kabupaten Pemalang itu berlangsung sore tadi, Senin 16 Oktober 2023. Sejumlah pejabat tampak ikut mengantar Bupati dan keluarganya.

“Rumah dinas ini kan simbol pemerintahan, semoga dengan menempatinya kita mendapatkan berkah dari Allah SWT dan memberikan semangat baru dalam membangun Kabupaten Pemalang agar sejahtera dan maju.” ungkap Mansur.

Sebelum ditempati, Mansur mengaku tak banyak merombak bagian dalam Rumah Dinas Bupati atau yang dikenal warganya dengan sebutan “Pendopo” itu. Hanya beberapa perabot yang diubah posisinya untuk memberikan suasana baru.

“Selera kan beda-beda ya. Kalau meja kerja diubah hadap barat ya karena kita ini kalau beribadah (Salat) kan hadapnya barat atau kiblat.” ungkapnya.

Dalam pantauan puskapik.com, Wakil Ketua MPR sekaligus anggota Komisi II DPR Fraksi PPP, Arsul Sani juga tampak hadir mengantar Bupati Mansur Hidayat boyongan dari Rumah Dinas Wakil Bupati ke Rumah Dinas Bupati ini.

Seperti diketahui, Mansur Hidayat resmi dilantik menjadi Bupati Pemalang pada Senin 9 Oktober 2023 lalu. Mansur dilantik Gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang oleh Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana.

Dilantiknya Mansur menjadi Bupati Pemalang 2021-2026 itu merupakan tahapan final pengisian kekosongan kursi Bupati Pemalang. Penetapan Mansur sebagai Bupati ini sebelumnya diusulkan DPRD Pemalang melalui Rapat Paripurna.

Mansur Hidayat pun menduduki kursi Bupati menghabiskan sisa periodesasi Pemerintah Kabupaten Pemalang 2021-2026, sepeninggal Mukti Agung Wibowo yang mendekam di penjara akibat tersandung kasus korupsi.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!