Atlet Panah Pemalang Sabet 4 Medali di Kejuaraan Sirkuit Panahan Jawa Tengah

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Atlet panahan dari Persatuan panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Pemalang, Haninda Rifa’i Yuniar, berhasil pulang dengan membawa empat medali event panahan Sirkuit 3 Jawa Tengah, Kamis 26 Oktober 2023.

Empat medali yang diraih Haninda Rifa’i Yuniar dalam kompetisi yang digelar di Semarang tersebut antara lain 2 medali emas dan 2 medali perunggu dari divisi recuve 70 meter.

“Ya, Alhamdulilah atlet Haninda Rifa’i Yuniar berhasil meraih empat medali dalam event Sirkuit 3 Jateng di Semarang ini. Dalam event ini, kami Perpani Pemalang sendiri mengirimkan 3 atlet. ” ungkap Joko Widodo, Ketua Perpani Pemalang.

Prestasi yang diraih Haninda diperoleh dari juara sesi pertama dengan torehan medali emas dan medali perunggu di sesi dua. Medali emas kedua diraih dari total nilai dua sesi, sedangkan medali perunggu kedua diraih dari sesi aduan individu.

Selain Haninda, ada dua atlet Perpani Pemalang lainnya yang bertarung di kompetisi ini di divisi recuve putra dan compound putri. Namun sayang, divisi recuve putra gugur di babak 16 besar dan divisi compound putri gugur diaduan 8 besar.

Diketahui, lebih dari 300 atlet panahan di Jawa Tengah mengikuti event sirkuit 3 yang digelar oleh Persatuan panahan Indonesia (Perpani) Provinsi Jawa Tengah. Event tersebut diharapkan melahirkan atlet-atlet berprestasi Jawa Tengah.

“Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk pembinaan yang dilakukan Perpani Jawa Tengah agar banyak muncul atlet panahan yang berkualitas,” ujar Martin Sudarmono, Sekretaris Perpani Provinsi Jawa Tengah.

Martin menyebut, lomba panahan di tingkat Jawa Tengah rutin digelar oleh Perpani Jateng, baik untuk pemula maupun senior. Diharapkan dengan banyaknya event bisa memicu atlet atlet di Jateng untuk lebih semangat meningkatkan kualitasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!