Pemkab Pemalang Dapat Bantuan CSR Truk Tangki Air dari Bank BRI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pemerintah Kabupaten Pemalang menerima bantuan corporate social responsibility (CSR) dari Bank BRI berupa truk tangki air untuk mensuplai air bersih ke wilayah rawan kekeringan.

Bantuan CSR itu diterima langsung oleh Bupati Pemalang, Mansur Hidayat dari Kepala Cabang Bank BRI Pemalang, Puji Rustomo di Pendopo Kantor Bupati Pemalang, Jumat 15 Desember 2023.

Usai resmi diterima Pemkab Pemalang, satu unit truk tangki air dengan kapasitas 4500 liter itu kemudian diserahkan kepada Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, Slamet Efendi.

Kepala Cabang Bank BRI Pemalang, Puji Rustomo, mengatakan, penyerahan bantuan CSR truk tangki air ini merupakan bentuk kepedulian BRI kepada warga Kabupaten Pemalang.

Diharapkan truk tersebut nantinya bisa membantu operasional Perumda Tirta Mulia Pemalang serta kegiatan sosial seperti pendistribusian air bersih ke wilayah terdampak kekeringan.

“Mudah-mudahan sumbangan mobil ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan memberikan manfaat untuk masyarakat Kabupaten Pemalang.” tutur Puji Rustomo.

Puji mengungkapkan, beberapa waktu lalu saat kemarau panjang, Bank BRI juga aktif menyalurkan bantuan air bersih ke warga terdampak kekeringan di wilayah Pemalang Selatan.

“Ya, bulan lalu waktu masih kemarau kami hadir setiap hari mendistribusikan air bersih ke wilayah-wilayah kekeringan.” ungkapnya.

Ditururkan Puji, sepanjang tahun 2023 ini Bank BRI telah mengelontokan bantuan CSR ke warga sekitar Bukit Tangkeban dan para kelompok tani di Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang.

“Di Bukit Tangkeban kita beri bantuan ke pemuda dan pemerintah desa setempat Rp 300 juta dan di Ulujami kita berikan Alsintan ke kelompok tani.” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Mansur Hidayat, menyebut, tangki air ini tentunya sangat bermanfaat untuk operasional PDAM serta kegiatan sosial lainnya, seperti pendistribusian air bersih ke warga terdampak kekeringan.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Pemalang menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bank BRI atas bantuan CSR ini.” ujarnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!