Komisi C DPRD Tinjau Wisma Milik Pemkab Pemalang di Yogyakarta Jelang Diresmikan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Komisi C DPRD Pemalang meninjau wisma milik Pemkab Pemalang di Yogyakarta yang segera diresmikan. Wisma yang disewakan untuk umum itu diharapkan mampu menambah PAD Pemalang.

Peninjauan Wisma Pemalang yang tepatnya berlokasi di Gang Joyonegaran, Tahunan, Kecamatan Umbulharjo, Yogyakarta itu dipimpin langsung Ketua Komisi C DPRD Pemalang, Noor Rosyadi.

Rombongan berkesempatan mengecek fasilitas yang terdapat di Wisma Pemalang didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pemalang, Dian Ika Siswati dan perwakilan BPKAD Pemalang.

Noor Rosyadi menuturkan, dirinya sempat datang meninjau Wisma Pemalang di Yogyakarta ini tahun 2023 lalu. Namun, saat itu belum beroperasi lantaran belum terpenuhinya kebutuhan sarana prasarana.

“Alhamdulillah sekarang telah terpenuhi semua sehingga tinggal menetapkan jadwal untuk peresmian atau launching.” kata Noor disela-sela peninjauan, Rabu 24 April 2024.

Diketahui, wisma 2 lantai yang memiliki 15 kamar tersebut juga dilengkapi dengan ruang sekretariat IMPP (Ikatan Mahasiswa & Pelajar Pemalang) di Yogyakarta serta ruang pertemuan.

Adapun tarif untuk sewa kamar per-hari di wisma tersebut yakni Non AC Rp 150 ribu hari biasa / Rp 200 ribu hari besar atau libur. Sementara kamar AC Rp 200 ribu hari biasa / Rp 250 ribu hari libur.

“Jadi nantinya masyarakat Pemalang yang berkunjung ke Yogyakarta bisa menggunakan wisma ini dengan harga murah. Uangnya masuk ke Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemalang.” kata Noor.

Diharapkan nantinya uang pendapatan wisma tersebut bisa turut mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) guna membiayai kebutuhan pembangunan di Kabupaten Pemalang.

Rencananya Komisi C DPRD Pemalang juga akan meninjau usaha milik Pemkab Pemalang lainnya seperti Wisma Moga Indah dan Kolam Renang Moga dalam rangka memaksimalkan PAD Pemalang.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!