PLN Dorong Pengembangan Industri di Pemalang

PUSKAPIK.COM, Pemalang – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tegal terus mendorong perkembangan industri dengan penyalaan listrik di perusahaan-perusahaan. Salah satunya perusahaan pembuatan es batu, CV Glasier Ice di Jalan Raya Slarang Surajaya Pemalang yang melakukan perubahan daya golongan tarif industri (I3) yang semula 555 KVA menjadi 865 KVA, Kamis (13/6/2024).

Manajer PLN Unit Layanan Pelanggan (UPL) Pemalang, Amalia Setyorini mengatakan, penyalaan ini merupakan wujud pelayanan PLN kepada masyarakat khususnya kepada para pelanggan industri.

“Para pengusaha yang seiring berjalannya waktu terus berkembang, sehingga membutuhkan peningkatan daya listrik. Kami berharap ke depan pelanggan semakin dapat meningkatkan produktivitas usahanya sehingga bisa menggerakkan roda perekonomian,” tutur Amalia.

Manager PLN UP3 Tegal, Aditya Darmawan menuturkan, kesiapan PLN untuk berkolaborasi, tumbuh dan berkembang bersama industri guna menggerakkan roda perekonomian melalui ketersediaan energi listrik.

“Industri merupakan salah satu penggerak perekonomian daerah. Kami berkomitmen untuk terus dapat memberikan dukungan bagi pertumbuhan industri di Pemalang dengan menyediakan pasokan listrik yang andal,” ungkap Aditya.

Direktur CV Glasier Ice, Mailisa Djuhadi menjelaskan, dengan adanya perubahan daya ini kapasitas produksi meningkat seiring peningkatan kebutuhan di masyarakat. Diharapkan, nantinya memberikan dampak peningkatan kebutuhan tenaga kerja tambahan yang mana diambil dari masyarakat di sekitar pabrik. (SAK_red)

Loading

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!