Pertahankan Tradisi Juara, PERSEBO Menangkan NCM Cup 3 Suradadi Tegal

PUSKAPIK.COM, Tegal  – Trophy juara turnamen sepak bola NCM Cup #3 Suradadi Tegal akhirnya diboyong PERSEBO FC Kebondalem setelah berhasil mengalahkan Birawa FC lewat drama adu penalti, Sabtu (29/6/2024).

Derbi Kebondalem vs Sugihwaras pada laga final NCM Cup #3 tersebut menyita perhatian ribuan penonton di Lapangan Suradadi Tegal. Pertandingan yang ditaburi pemain-pemain bintang itu berlangsung sengit.

Aksi saling serang terjadi selama babak pertama hingga turun minum. Ribuan penonton dibuat sport jantung dengan berbagai peluang gol yang hampir diciptakan para pemain lewat sepakan-sepakan kakinya.

Namun, kedua tim yang sama-sama kuat memaksa pertandingan final ini berakhir dengan skor kacamata hingga babak kedua. Derbi Kebondalem vs Sugihwaras itu pun akhirnya ditutup dengan drama adu penalti.

Rudiana yang menjadi algojo pembuka dari BIRAWA FC dalam adu penalti harus pasrah saat tendangannya berhasil ditepis Ega Rizky Pramana, kiper PERSEBO FC. Drama adu penalti laga final ini ditutup dengan skor 5 – 4 atas kemenangan PERSEBO FC.

Pelatih Kepala PERSEBO 1978, Yudhi Sutikno, menyebut, dirinya sudah menduga pertandingan ini bakal berlangsung sengit karena lawan juga memiliki komposisi tim yang kuat. Namun, klubnya juga memiliki semangat dan gengsi yang tinggi.

“Pertandingan tadi betul-betul mendebarkan. Semua pemain tampil full power. Kita sama-sama kuat. Alhamdulillah klub kami bisa meneruskan tradisi juara. NCM Cup #3 jadi piala ke 7 kami di tahun ini.” kata Yudhi.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Klub BIRAWA FC, Roso. Dikatakan Roso, seluruh pemain BIRAWA FC sudah tampil maksimal di laga final NCM Cup #3 ini. Hanya saja dewi fortuna belum berpihak kepada klubnya.

“Anak-anak sudah bermain apik, semua sudah maksimal. Pencapaian runner up ini juga cukup bagus untuk kami tim debutan, dengan banyaknya klub yang bertanding disini.” ungkapnya.

Diketahui, tournamen sepak bola yang digelar PT Novo Citra Marine ini digelar sesak pertengahan Mei 2024 lalu. Total ada 32 klub dari berbagai daerah yang bertanding untuk berebut juara dengan total hadiah mencapai Rp 150 juta.

Penulis : Eriko

Loading

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!