Lantik 3.156 PPPK, Begini Pesan Bupati Pemalang

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Ribuan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang resmi dilantik. Bupati minta mereka menjadi ASN yang peduli dengan lingkungan sosial.

Sebanyak 3.156 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja dan 5 Pegawai Negeri Sipil dilantik Bupati Pemalang, Mansur Hidayat. Prosesi pelantikan digelar di Objek Wisata Sirkuit Pantai Widuri Pemalang, Senin (1/7/2024).

“Perlu saya tekankan kepada saudara, sebagai ASN saya minta saudara peduli dengan situasi sosial di lingkungan masing-masing.” tegas Bupati.

Kepedulian terhadap situasi sosial tersebut, kata Bupati Mansur, salah satunya perihal pendidikan. Bupati meminta para ASN memberikan perhatiannya jika ada anak tidak sekolah.

“Kalau ada anak tidak sekolah atau putus sekolah, ditanya alasannya kenapa kok sampai putus sekolah, harus kita bantu.” ungkapnya.

Selain itu, Bupati Mansur juga meminta ribuan ASN tersebut bisa jadi panutan bagi masyarakat di lingkungan sekitar rumahnya. ASN harus aktif terlibat dalam kegiatan-kegiatan masyarakat.

“Misalnya kalau ada kegiatan gotong royong, jangan malah enak-enakan tidur, apalagi ditinggal pergi. Harus ikut bantu.” ungkapnya.

Terakhir, Mansur mengingatkan mereka agar tak menyalahgunakan kewenangan sebagaimana sumpah janjinya. “Jangan menandatangani apa-apa yang bukan kewenangannya untuk tandatangan.” terangnya.

Penulis : Eriko

Loading

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!