Mansur Hidayat Optimis Segera Genggam Rekomendasi Tiga Partai

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Mansur Hidayat optimis mengantongi rekomendasi tiga partai dalam waktu dekat ini untuk melenggang maju di pemilihan kepala daerah Pemalang pada November mendatang.

Bupati petahana itu menyebut, rekomendasi yang menjadi modal utamanya maju di Pilkada bakal turun dalam medio bulan Juli ini, baik dari Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), serta Partai Amanat Nasional (PAN).

“Nanti kalau rekomendasi sudah turun, nanti kita deklarasikan. Perkiraan yaa pertengahan Juli sudah turun, dari PPP dan Gerindra. Mudah-mudahan PAN juga masuk.” kata Mansur Hidayat ditemui Rabu (10/7/2024).

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Pemalang, Rama, juga menyatakan hal senada. Rama menyebut rencananya rekomendasi bakal diserahkan langsung kepada Mansur Hidayat di DPD Gerindra Jawa Tengah.

“Ya, InsyaAllah sebelum akhir bulan rekomendasi turun. Gerindra biasanya di Semarang (DPD Jateng). Kami sudah pasti ke Pak Mansur.” terangnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang PPP Pemalang, Fahmi Hakim, pun menegaskan rekomendasi partainya untuk Mansur Hidayat maju di Pilkada Pemalang 2024 segera turun dan akan diserahkan di Dewan Pimpinan Pusat PPP, Jakarta.

“Iya, rekomendasi minggu ini selesai. Nanti diserahkan DPP, karena itu kewenangannya DPP. Serah terima nanti di Jakarta.” tuturnya.

Fahmi Hakim menyebut, upaya komunikasi politik dengan sejumlah partai pun masih terus dilakukan dalam rangka menggemukkan koalisi partai pengusung Mansur Hidayat.

“Sebelum janur kuning melengkung, komunikasi politik masih terus kita lakukan untuk memperbesar koalisi.” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah PAN Pemalang, Badrun Nuri, mengatakan, partainya sudah menjalin komunikasi dengan Mansur Hidayat. Badrun menyebut PAN Pemalang pun sudah cocok dengan bupati petahana itu.

“Kami akan mengusahakan agar rekomendasi itu turun secepatnya. Akan kami sampaikan ke DPP, nanti kan rekomendasi turun dari DPP. InsyaAllah bulan ini rekomendasi keluar.” ujarnya. **

Penulis : Eriko

Loading

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!